Dinkes Sulsel Optimalkan Program KKS bagi Lansia

JagatBisnis.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) fokus memaksimalkan penyelenggaraan program Kabupaten Kota Sehat (KKS) untuk menciptakan lingkungan yang ramah dan sehat bagi lansia. Melalui KKS diharapkan bisa membangun pola hidup sehat di masyarakat.

“Banyak hal yang bisa dilakukan melalui KKS. Di antaranya, menumbuhkan pola hidup sehat di masyarakat hingga pentingnya pemanfaatan air bersih,” kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel, Andi Nurseha di Makassar, Sabtu (12/11/2022).

Menurut dia, setiap daerah secara serentak akan lebih fokus dan peduli dengan kondisi kebersihan di wilayah masing-masing melalui KKS. Sehingga banyak hal yang bisa dilakukan melalui KKS, seperti menumbuhkan pola hidup sehat di masyarakat hingga pentingnya pemanfaatan air bersih.

“Begitu pula saat berada di fasilitas kesehatan, bagaimana memastikan alat kesehatan yang digunakan tenaga medis bisa bebas merkuri atau limbah yang berbahaya. Termasuk bagaimana pentingnya memberikan fasilitas kesehatan yang sesuai dengan prosedur sehingga betul-betul menghadirkan lingkungan yang sehat,” tutupnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO