9-131122-Keamanan KTT, Polri Jamin Keamanan dan Kenyamanan Delegasi di KTT G20

JagatBisnos.com-Baharkam Polri melalui Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) diterjunkan dalam pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Dalam proses pengamanan, anggota Baharkam turut mengamankan kegiatan side event maupun main event.

Dirpamobvit Korshabara Baharkam Polri Brigjen Pol Suhendri mengatakan, ada beberapa anggotanya yang ditempatkan di hotel-hotel para delegasi. Anggota ini nantinya di bawah kendali Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Untuk side event ini tanggung jawab sepenuhnya ada Polri yang melakukan pengamanan.

“Kami akan menjamin keamanan para delegasi negara yang hadir dalam KTT G20. Dalam proses pengamanan, saya memerintahkan jajarannya untuk berlaku sopan, tegas dan memperlakukan tamu negara dengan baik. Jadi, para delegasi tidak usah ragu kita sudah siap semua segala bentuk kemungkinan ancaman yang akan datang,” kata Suhendri, Minggu (13/11/2022).

Baca Juga :   Dewan Pers Bersama Polri Kerja Sama Lindungi Keselamatan Jurnalis

Dia menjelaskan, selain pengamanan penyelenggaraan KTT G20, pihaknya juga akan menyiapkan pengamanan para delegasi yang hendak berwisata atau berbelanja seusai penyelenggaraan KTT G20. Dalam hal ini, pihak Polres setempat yang wilayahnya mempunyai tempat wisata dan perbelanjaan bersiap melakukan pengamanan.

Baca Juga :   Arab Saudi Batasi Jam Kerja Petugas Keamanan

“Adapun objek vital lainnya yang diamankan, yakni tempat ibadah. Hal ini dilakukan agar masyarakat dan para delegasi yang ingin beribadah agar tetap mendapatkan keamanan dan kenyamanan. Kalau ada delegasi mau beribadah kita pastikan keamanan,”
Imbuhnya.

Baca Juga :   Jalan Sehat Bersama BHP Surabaya Semarakkan KTT G20

(el/hb/um)