Sejak Lama Ternyata Keluarga yang Tewas di Kalideres Dikenal Tertutup

Ilustrasi garis polisi Foto: Merdeka.com

JagatBisnis.com –  Satu keluarga beranggotakan 4 orang ditemukan tewas membusuk di salah satu rumah di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat. Para korban disebut sudah lama menjauhkan diri dari keluarga besar.

Hal ini diungkapkan Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar, seusai memintai keterangan dari keluarga besar korban.

“Mereka (keluarga korban) menyampaikan bahwa keluarga ini terkesan menjauhkan diri dari keluarga inti yang mana dia berkomunikasi terakhir lebih dari satu tahun lalu, komunikasi via telepon,” ujar Syafri di kantornya, Sabtu (12/11).

Baca Juga :   Polisi Selidiki Bagian Tubuh Manusia yang Ditemukan di Ungaran

“Dan untuk bertemu (tatap muka) lebih dari 5 tahun lalu dan (komunikasi) itu hanya sebatas mengucapkan selamat ulang tahun,” tambah dia.

Keempat orang yang ditemukan tewas itu bernama Rudyanto Gunawan (71) yang merupakan kepala rumah tangga, kemudian istrinya K. Margaretha Gunawan (68), anaknya Dian (42), serta adik ipar Rudiyanto, Budyanto Gunawan (68).

Adik dari korban Margaretha, Ris Astuti mengungkapkan, jarangnya komunikasi itu terjadi semenjak korban pindah rumah.

Baca Juga :   Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Manokwari

“Sudah lima tahun lebih ya, pokoknya abis dari Gunung Sahari pindah ke sini udah enggak pernah kontakan,” ungkap dia.

Semenjak pindah pun, korban tak pernah lagi muncul atau menghadiri acara keluarga besar.

Satu keluarga itu ditemukan tewas pada Kamis (10/11) malam. Kecurigaan itu muncul dari warga yang menyium aroma tidak sedap dari dalam rumah korban. Polisi menduga, satu keluarga itu tewas usai tiga minggu tak mengonsumsi makanan.

Baca Juga :   Identitas Wanita yang Tewas di Got Terungkap

“Jadi berdasarkan pemeriksaan bahwa dari lambung para mayat ini tidak ada makanan. Berdasarkan keterangan dari dokter forensik bahwa dugaan kematian dari 3 minggu yang lalu,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pasma Royce kepada wartawan, Jumat (11/11).

“Jadi bisa diduga berdasarkan dari pemeriksaan dari dokter labfor bahwa mayat ini tidak ada makan dan minum cukup lama,” sambungnya.

Saat ini para korban masih berada di RS Polri menunggu dijemput oleh keluarga besar. (tia)

MIXADVERT JASAPRO