Dua Orang Tewas akibat Badai Tropis di Florida

JagatBisnis.com – Pejabat area Florida mengkonfirmasi 2 orang tewas dampak badai Nicole yang membersihkan Florida pada Kamis( 10/ 11). Korban dikabarkan tewas sebab melaksanakan kontak fisik dengan kabel listrik yang jatuh.

” Ini masih badai besar dan berdampak di hampir sebagian besar negara bagian. Angin menjadi perhatian utama,” tutur Gubernur Florida Ron DeSantris, diambil dari Reuters, Jumat( 11/ 11).

Angin kencang sudah menyebabkan robohnya sebagian kabel listrik di semua kota. Akibatnya, dekat 330 ribu rumah serta pusat bisnis Florida hadapi mati listrik semenjak Kamis petang. Pemerintah langsung merendahkan 17 ribu pekerja buat memperbaiki listrik sehabis badai lalu di semua arah kota.

Baca Juga :   Penembakan di Iran Menewaskan 5 Orang

Dampak insiden ini, lebih dari 60 area sekolah di semua negara bagian ditutup pada Kamis. Bandara Internasional Orlando mengakhiri penerbangan komersial pada hari Rabu sedangkan taman Walt Disney serta taman hiburan yang lain ditutup sementara. Walaupun badai Nicole telah mulai melemah, sedang terdapat potensi badai sambungan yang mengecam kurang lebih 22 juta masyarakat Florida.

Baca Juga :   Identitas Wanita yang Tewas di Got Terungkap

“ Ada angin kencang dan potensi tornado,” tutur direktur manajemen darurat Florida, Kevin Guthrie.

Baca Juga :   Mayat Pria Ditemukan Mengambang di Kali Sentiong

Untuk itu, pemerintah setempat membuka 15 titik pengungsian darurat di semua area serta mengaktifkan 600 pasukan siaga garda nasional. (tia)