100 Sopir Transportasi Taksi dan Bus Ikut Aksi Unjuk Rasa di Eswatini

JagatBisnis.com – Golongan pekerja transportasi yang terdiri dari 100 pengemudi taksi serta bus melaksanakan kelakuan unjuk rasa di pusat kota Manzini, Eswatini, Kamis( 10/ 11).

Kelakuan ini dipicu oleh penahanan 4 orang pekerja transportasi sebab diprediksi melaksanakan penyerangan pada seseorang penumpang perempuan. Unjuk rasa ini berakhir ricuh. Demonstran mulai melaksanakan penjarahan serta membakar suatu pos polisi. Militer Eswatini juga turun tangan serta membebaskan tembakan, dikabarkan 3 orang luka- luka.

“ Tentara menembaki pengunjuk rasa yang menjarah sebuah truk,” tutur seseorang saksi mata yang tidak mau disebutkan namanya sebab khawatir akan bayaran dari pihak berwenang, diambil dari AFP, Jumat( 11/ 11).

Baca Juga :   Terdengar Ledakan saat Mesin Bus Transjakarta Alami Kebakaran

Seseorang saksi mata yang lain berterus terang melihat angkatan bersenjata mulai memukuli seluruh orang yang terjebak serta membebaskan sebagian tembakan. Kepala rumah sakit setempat, Benjamin Simelane, mengkonfirmasi 3 pekerja pemindahan yang dibawa ke rumah sakit benar mengidap cedera bertembakan. Dikala ini ketiga korban sedang dalam perawatan intensif.

Baca Juga :   Terdengar Ledakan saat Mesin Bus Transjakarta Alami Kebakaran

Terpaut kejadian ini, ahli bicara penguasa Eswatini, Alpheous Nxumalo, berkata akan menangani permasalahan ini serta berupaya terus memenuhi hak semua pengguna jalan.

Baca Juga :   Terdengar Ledakan saat Mesin Bus Transjakarta Alami Kebakaran

“ Lembaga penegak hukum akan terus menerapkan hukum untuk menegakkan hak- hak pengguna jalan dan pengguna angkutan umum,” tuturnya. (tia)