Jokowi Terima Penghargaan Perdamaian Internasional Imam Hasan bin Ali Tahun 2022

JagatBisnis.com –   Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Penghargaan Perdamaian Internasional Imam Hasan bin Ali Tahun 2022. Penghargaan itu diserahkan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (7/11/2022). Penghargaan dari Abu Dhabi Forum Peace Award tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Forum Perdamaian Abu Dhabi Cheikhna Abdallah AlSheikh AlMahfodh Bin Bayah.

“Kami menyerahkan Penghargaan Perdamaian Internasional Imam Hasan bin Ali 2022 yang dianugerahkan kepada Presiden Indonesia, Yang Mulia Jokowi. Penghargaan ini adalah pengakuan atas dedikasinya dalam mewujudkan perdamaian, termasuk kontribusi Indonesia dalam perdamaian internasional” kata Cheikhna Abdallah AlSheikh AlMahfodh Bin Bayah usai pertemuan itu.

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno menambahkan, penghargaan ini menjadi suatu kehormatan bagi Indonesia. Sebab, Presiden Jokowi dipercaya oleh dunia sebagai pemimpin yang menyebarkan pesan dan budaya damai. Apalagi, penghargaan ini menjunjung nama Imam Hasan bin Ali yang merupakan cucu dari Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga :   Jokowi Resmikan Telemedicine RSUD Kardinah di Tegal

“Ini adalah award yang sangat bergengsi menggunakan menjunjung nama Imam Hasan Bin Ali, itu adalah tadi ditegaskan cucu dari Nabi Muhammad SAW. Ini tentu saja bagi kami, bagi pemerintah, bagi Presiden Jokowi, dan juga sekaligus sebagai masyarakat Indonesia merupakan penghargaan yang luar biasa, kehormatan yang luar biasa Presiden Joko Widodo telah dipercaya sebagai pemimpin yang menyebarkan pesan dan budaya damai untuk dunia,” kata Pratikno.

Baca Juga :   Besok, Jokowi Bakal Reshuffle Kabinet?

Pratikno mengaku, Presiden Jokowi merasa sangat berterima kasih atas penghargaan tersebut. Jokowi, berharap dapat terus membantu menyelesaikan krisis pangan dan krisis energi yang sedang dihadapi dunia.

Baca Juga :   Harta Kekayaan Presiden Jokowi Kini Rp71 Miliar

“Kalau kita bisa menyelesaikan ini berarti kita bisa berkontribusi untuk dunia. Sekaligus juga mempererat hubungan antara Indonesia dan Persatuan Emirat Arab dan memberikan semangat bagi kita semuanya untuk mensukseskan pelaksanaan G20 bagi perdamaian dan kemakmuran dunia,” imbuhnya.

Dia menambahkan, sebelumnya Penghargaan Perdamaian Internasional Imam Hasan bin Ali Tahun 2022 telah diserahkan kepada Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang mewakili Presiden Jokowi di Abu Dhabi, pada Rabu (2/11/2022) lalu.
(*/esa)

MIXADVERT JASAPRO