Sebanyak 22 Site BTS Bakti Non 3T Dibangun di Kabupaten Jayapura

JagatBisnis.com-Sebanyak 17 Base Transceiver Station (BTS) Bakti Kominfo Non 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) tahap pertama dibangun di Kabupaten Jayapura pada Agustus 2022 oleh PT. Infrastruktur Bisnis Sejahtera (IBS) selaku mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura. Dari 17 site yang sudah terkoneksi ada 13 site. Sedangkan, yang belum ada empat site yaitu, site kampung Pagai, Kamikaru Distrik Airu.

“Hal ini terkendala dengan pendropan logistik sehingga harus menggunakan helikopter dan mengunakan perahu untuk distribusi logistik. Sedangkan Kampung Meukisi terkendala dengan kemiringan tanah. Kampung Nandalzi Distrik Unurumguay terkendala dengan di internal PT.Waradana,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon, Minggu (6/11/2022).

Menurut dia, surat masuk kedua PT IBS pada 24 Oktober 2022, pemberitahuan penambahan (11) site yang sudah berjalan dengan mulai pendropan material dan pekerjaan boplang mulai dari 2 November dengan site-site pembangunan sebagai berikut, Kampung Oyengsi, Yenggu Lama, Benyom, Imsar Distrik Nimboran, Bunduru, Ongan Jaya, Taqwa Bangun Distrik Yapsi, Hamonggrang Distrik Nimbokrang, Dondai, Yakonde Distrik Waibu.

Baca Juga :   Kemenkominfo Blokir 410 Konten Judi Online per Hari

“Sesusai dengan surat masuk ke tiga PT IBS, pada 5 November 2022, pembanggunan BTS BAKTI N3T di wilayah Kabupaten Jayapura tahap ketiga ada sebelah site yang akan mulai dibangun pada 7 November 2022, yaitu site-site yang ada di kampung-kampung. Di antaranya, Kampung Bengwin Progro, Kwansu, Nambom Distrik Kemtuk, Sarwa Jaya 2, Nawa Mulia 2, Taqwa Bangun 2 Distrik Yapsi, Sarmi Atas Distrik Namblong, Abar Distrik Ebungfauw, Puay Distrik Sentani Timur, Demta Distrik Demta, Buseryo Distrik Yokari,” terangnya.

Baca Juga :   Kominfo Tingkatkan Akurasi Penerima STB

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon juga meminta dukungan kepada Ondoafi, Ondofolo, Kepala Kampung, Kepala Distrik, tokoh Pemuda, tokoh perempuan, tokoh adat, tokoh agama, Polsek dan Koramil serta anggora DPR Kabupaten Jayapura yang mempunyai Dapil masing-masing untuk dapat menjaga dan mengawal pembangunan tersebut dari awal sampai akhir.

Baca Juga :   PayPal Akhirnya Daftar PSE Kominfo

“Kepada para pekerja mitra PT IBS juga harus bisa membaur dengan semua warga di kampung yang menjadi tempat mereka bekerja. Semua site yang ada sampai dengan November ini dikerjakan menjadi site di Kabupaten Jayapura yang dibangun oleh Bakti Kominfo melalui PT IBS,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO