Disney Resort Shanghai Ditutup, Pengunjung Tak Bisa Keluar karena Kasus Covid-19 di China Melonjak

JagatBisnis.com Salah satu tempat wahana hiburan terbesar di China, Disney Resort, menutup secara mendadak wahananya pada Senin (31/10). Hal tersebut dilakukan karena adanya penguncian wilayah di China akibat kembali melonjaknya kembali kasus COVID-19.

Dikutip dari Reuters, pemerintah setempat mengumumkan wahana Disney di Shanghai ditutup untuk memutus persebaran virus. Sementara pengunjung yang masih di dalam dilarang untuk keluar sebelum ada hasil negatif COVID-19.

Juru bicara Disney Resort Shanghai mengatakan, taman hiburan terus mengoperasikan wahana untuk pengunjung yang terjebak di taman selama penutupan. Sementara akses keluar dan masuk ditutup oleh pihak pengelola mengikuti aturan dari otoritas kesehatan.

Baca Juga :   Waspada Penyebaran Covid-19, Warga Diminta Belajar dari Kasus di India

Pengunjung Disney Resort Shanghai yang datang sejak 27 Oktober wajib melakukan tes COVID-19 sebanyak tiga kali dalam tiga hari. Sebelumnya, terjadi 10 kasus penularan sejak 30 Oktober. 10 kasus tersebut tertular dari orang tanpa gejala.

Baca Juga :   Angka Kematian di Karawang Tembus 1.007 Orang

Pada awal tahun ini, Disney Resort Shanghai juga menutup wahananya selama tiga bulan karena kasus yang sama. Hal serupa juga pernah terjadi pada November tahun lalu, menyebabkan 30.000 pengunjung terjebak di dalam taman hiburan tersebut. Pemerintah setempat meminta para pengunjung untuk dites COVID-19 sebelum boleh meninggalkan tempat hiburan tersebut.

Baca Juga :   Pandemi Covid di Jawa dan Bali Alami Penurunan

Otoritas kesehatan di seluruh China memberlakukan langkah-langkah ekstrim untuk memotong laju penularan virus COVID-19 yang kasusnya kembali mengalami kenaikan. China pun melakukan lockdown atau pembatasan wilayah untuk memutus mata rantai penyebaran virus.  (tia)