MU Menang Tipis atas The Hammers, 1-0

Foto: Sumeks.co

JagatBisnis.com Manchester United mampu mengalahkan West Ham United dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan kompetisi Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Senin (31/10/2022) dini hari WIB.

Satu-satunya gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Marcus Rashford di babak pertama.

Hasil tersebut membawa MU ke posisi kelima klasemen sementara Liga Premier dengan koleksi 23 poin hasil dari 12 pertandingan. Adapun West Ham harus puas berada di posisi ke-13 klasemen dengan raihan 14 poin dari 13 laga yang sudah dimainkan.

Baca Juga :   David Moyes Klaim Jesse Lingard Dapat Perlakuan Buruk dari MU

MU benar-benar menguasai jalannya laga di babak pertama. Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo, yang kembali dimainkan sebagai starter, terlihat agresif mengancam gawang lawan.

Setelah beberapa kali menciptakan peluang, Rashford akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-38.

Umpan silang Christian Eriksen ke arah tiang jauh berhasil disambut sundulan oleh Rashford. Skor 1-0 untuk MU bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah unggul di babak pertama, Setan Merah terus berusaha menekan sejak babak kedua dimulai.

Baca Juga :   Erik Ten Hag Bidik Marko Arnautovic

Pada menit ke-62, Ronaldo mendapatkan umpan terobosan dari Rashford. Namun tendangan kapten timnas Portugal itu masih melayang jauh di atas gawang.

MU terus berusaha menekan pertahanan tamunya. Meski demikian, The Hammers juga mencari peluang untuk menjebol gawang Setan Merah memanfaatkan kelengahan para pemain belakang squad asuhan Erik ten Hag itu.

Pada menit ke-83, David de Gea berhasil melakukan penyelematan gemilang atas sundulan Kurt Zouma yang meluncur deras ke arah gawang yang dijaganya.

Baca Juga :   Menerka Sosok Pelatih yang Mampu Kembalikan Senyum MU

Di menit ke-85, Fred punya peluang mencetak gol kedua untuk MU. Tetapi sundulannya mengenai masih mengenai tiang gawang lawan.

Pada pengujung laga, West Ham lebih banyak menekan pertahanan MU. Jelang laga usai, de Gea kembali menunjukkan performa luar biasanya. Penjaga gawang timnas Spanyol itu sukses menepis tembakan jarak jauh dari Declan Rice.

MU berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas tamunya West Ham hingga laga usai. (tia)

MIXADVERT JASAPRO