Kemendagri Dukung Indonesia Melukis 1.000 Wajah Raih Rekor MURI

JagatBisnis.com –  Yayasan Seni Untuk Bangsaku meraih rekor Muri dengan kegiatan bertema Indonesia Melukis Indonesia Bangkit “Indonesia Melukis 1000 Wajah”. Kegiatan dipusatkan di TMII, Jakarta, Minggu (30/10/2022). Dalam acara tersebut Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga memberikan dukungan dan berharap bisa sering dilakukan.

“Buat lebih besar tahun depan saya minta Direktur BIKWK dan Kasubdit Ketahanan Seni dan Budaya, buat lebih besar. Karena memang seni lukis ini adalah produk budaya kita dan sifatnya universal,” kata Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Politik dan PUM), Bahtiar dalam keterangan tertulis, Senin (31/10/2022).

Dia menjelaskan, event ini akan menjadi rekor Muri karena dengan kurang lebih 1 jam saja untuk bisa menghasilkan kaya seni yang luar biasa. Bahkan, hanya dengan menggunakan alat bantu foto-foto tokoh saja para pelukis bisa mensket wajah dan melukis. Sehingga menciptakan hasil karya yang luar biasa.

Baca Juga :   Kemendagri Uji Coba Penggunaan KTP Digital, Bisa Diunduh di Playstore

“Agenda utama Indonesia Melukis Indonesia Bangkit “Indonesia Melukis 1000 Wajah” adalah melukis 1.000 wajah secara serentak dalam satu jam dengan 1.000 seniman. Seni lukis mengandung juga misi kemanusiaan, merawat jiwa dan sifat-sifat kemanusiaan kita. Oleh karenanya, jangan sampai pelukis menjadi redup karena tidak diapresiasi karya karyanya, kita harus buat event seperti ini untuk mengupayakan para pelukis ini terus berkembang,” tegas Bahtiar. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO