KAI Commuter Targetkan Angkut 1 Juta Penumpang per Hari di 2023

JagatBisnis.com – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menargetkan bisa mengangkut 1 juta penumpang setiap harinya pada tahun depan. Karena target tersebut sudah tercapai sebelum pandemi Covid-19. Sebelum awal diumumkannya pandemi pada Maret 2020,

KCI telah mengangkut 1,2 juta orang per hari.

VP Corporate Secretary KCI Anne Purba mengatakan, volume penumpang KRL harian kini sudah berangsur pulih. Kendati demikian, volume penumpang paling tertinggi yang diangkut masih sekitar 780 ribu penumpang per hari atau masih jauh dari level prapandemi.

”Saat ini kami masih recovery, mungkin karena WFH masih diberlakukan oleh beberapa perusahaan dan beberapa kegiatan masih belum 100 persen. Jadi kami prediksi 2023 sudah bisa angkut 1 juta penumpang,” kata Anne di Jakarta, Senin (31/10/2022).

Dia menjelaskan, pada akhir 2022, pihaknya memprediksi bisa mengangkut hingga 800 ribu orang per hari. Peningkatan tersebut bisa disumbang oleh integrasi antarmoda yang semakin meningkat, semakin banyak area publik yang dibuka oleh pemerintah, dan pemulihan pascapandemi. 

“Saat ini terdapat 980 sampai dengan 1.100 perjalanan KRL setiap harinya. Jumlah perjalanan KRL juga semakin meningkat seiring dengan semakin longgarnya pembatasan mobilitas masyarakat,” tutupnya. (*/eva)

Baca Juga :   KAI Bakal Tutup Tiga Perlintasan Liar Bojonggede-Citayam
MIXADVERT JASAPRO