Kini, Masyarakat Kabupaten Pegubin Nikmati Listrik Selama 24 jam

JagatBisnis.com – Kini masyarakat di tiga distrik pada Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua dapat menikmati listrik selama 24 jam. Aliran listrik itu sebagai kado pada Hari Listrik Nasional ke-77. Adapun tiga distrik yang sudah bisa menikmati listrik selama 24 jam, yakni Distrik Kalomdol, Oksibil dan Serambakon.

Baca Juga :   PLN Beri Bantuan Biaya Penyambungan Gratis

“Sebelumnya masyarakat hanya menikmati listrik selama enam jam saja,” kata General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Papua dan Papua Barat, Budiono di Jayapura, Sabtu (29/10/2022).

Menurut Budiono, ketiga distrik tersebut dipasok langsung oleh Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Dabolding dengan berkapasitas 2×500 kW. Selain itu, juga dipasok dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Hybrid berkapasitas 2×60 kW. Sehingga berhasil melistriki selama 24 jam.

Baca Juga :   PLN Bangun 12 Infrastruktur Listrik di Kalbar dan Kalteng

“Dengan begitu total ada 980 pelanggan tersebar di Kampung Imik, Kampung Arinkop, Kampung Dabolding, Kampung Okmakot, Kampung Mabilabol, Kampung Kabiding, Kampung Banumdol, Kampung Kutdol dan Kampung Yapimakot sudah mendapatkan pelayanan listrik PLN secara langsung,” paparnya. (*/eva)