Bis Membawa Rombongan Santri Masuk Lembah di Tapsel, 1 Orang Tewas

Ilustrasi kecelakaan

JagatBisnis.comBis yang mengangkat paling tidak 36 santri Pondok Madrasah Musthafawiyah Purba Terkini hadapi musibah ambles di lembah Jalur Rute Sumatra, Jumat( 28 / 10).

Musibah itu terjadidi Dusun Aek Badak Jae, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan( Tapsel), Sumatera Utara( Sumut).

Bis itu masuk ke dalam lembah dengan daya 4 m. Dalam peristiwa itu, satu orang santri tewas bumi. Sebaliknya belasan orang yang lain hadapi luka- luka.

” Insiden musibah itu terjalin pada Jumat( 28 atau 10) pagi mulanya. Dikala itu bis ALS no polisi BK 7621 DP pergi dari Area tujuan Panyabungan. Bis itu mengangkat berkisar 36 orang,” tutur Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Angket Hadi Wahyudi.

Dikala itu bis maju wajar. Tetapi datang datang di posisi peristiwa, tiba sepeda motor bertentangan arah. Mendadak juru mudi bis membanting setir pergi rute serta juru mudi tidak bisa mengatur mobilnya sampai masuk ke lembah daya 4 m.

” Sepeda motor tiba seketika alhasil juru mudi bis membanting setir. Bis itu masuk ke dalam lembah,” ucapnya.

Hadi mengatakan musibah itu telah ditangani oleh Satlantas Polres Tapanuli Selatan serta personel Polsek Batang Angkola. Semua korban sudah dievakuasi ke rumah sakit.

” Buat korban tewas bumi atas julukan Mustafa Bakri( 14) asal Kabupaten Langkat. Jenazah telah dievakuasi ke rumah sakit. Permasalahan itu sedang ditangani petugas kepolisian,” tutur Hadi. (tia)

MIXADVERT JASAPRO