Kasus Gagal Ginjal di Lampung Bertambah Lagi

Ilustrasi Pasien Foto: CNN Indonesia

JagatBisnis.com Rumah Sakit Umum Daerah( RSUD) Abdul Moeloek mencatat terdapat 4 bayi yang memperoleh perawatan sebab permasalahan gejala gagal ginjal( Acute Kidney Injury atau AKI).

Jumlah itu meningkat satu dari sebelumnya. Tetapi, penambahan itu karena suspek gagal ginjal ataupun gejala yang ditimbulkan mendekati gagal ginjal akut. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana membetulkan terdapatnya penambahan penderita suspek itu.

” Ada tambahan 1 orang 8 bulan,” ucapnya.

Baca Juga :   Terkini, Gagal Ginjal Akut Telah Capai 111 Kasus

Penderita suspek itu dari Kota Bos Lampung serta berjenis kelamin pria.” Laki- laki dari Kota Bandar Lampung,” ekstra Reihana. Sedangkan itu, Direktur RSUD Abdul Moeloek, dr. Lukman Pura lewat Humas RSUD, Sabta Putra pula membetulkan penderita itu lagi dirawat.

” Iya benar, masuk kemarin,” tutur Sabta dikala dihubungi Lampung Geh.

Baca Juga :   Terbaru Kasus Gagal Ginjal Anak Sudah Ada 245 dan 141 Anak Meninggal

Beliau pula mengatakan, sedang melaksanakan pemeriksaan lebih lanjut kepada situasi penderita.

” Kondisi pasien masih dalam observasi tim medis RSUDAM apa kah sudah termasuk gagal ginjal atau tidak. Tapi saat ini kita katakan suspek dulu sebelum hasilnya keluar,” tutur Sabta.

” Kita doakan agar pasien segera ada perbaikan,” sambungnya.

Baca Juga :   Terkini, Gagal Ginjal Akut Telah Capai 111 Kasus

Bersumber pada informasi yang diperoleh Lampung Geh, jumlah penderita yang ditentukan gagal ginjal akut terdapat 2 bocah, ialah bocah berumur 12 bulan ataupun 1 tahun( sedang dalam penanganan medis) serta bocah berumur 11 bulan yang telah meninggal dunia pada 22 Oktober 2022. Sebaliknya, bayi penderita suspek gagal ginjal akut, ialah bocah 13 bulan serta 8 bulan( baru). (tia)

MIXADVERT JASAPRO