Terkini, Gagal Ginjal Akut Telah Capai 111 Kasus

Ilustrasi pasien Foto: CNN Indonesia

JagatBisnis.com Bersumber pada informasi yang dikumpulkan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta, per hari ini kasus gagal ginjal akut misterius ditemui mencapai 111 kasus. Terdaftar terdapat penambahan 16 kasus terkini bila dibandingkan dari data yang dikumpulkan pada Selasa( 25/ 10) kemarin.

Baca Juga :   Kantor Afi Farma-Samudra Chemical Disegel Bareskrim Polri

Tetapi data penambahan kasus ini bukan terjadi dalam satu hari. Cuma saja informasi itu terkini masuk per hari ini oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta setelah sebelumnya dicoba hospital record review ataupun penyisiran informasi rumah sakit. Rincian 111 kasus itu, 56 orang di antara lain meninggal, 23 orang sedang dalam perawatan, 32 orang hidup.

Dominasi jenis kelamin pengidap gagal ginjal akut misterius ialah pria dengan 64 orang dari jumlah kasus yang terletak di Jakarta. Sebelumnya, Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi serta Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ngabila Salama berkata kalau fatality rate kasus misterius ini lumayan besar. Peristiwa gagal ginjal akut misterius ini juga terjadi di semua Indonesia, tidak cuma di Jakarta saja. (tia)

MIXADVERT JASAPRO