Kemenhan Bakal Gelar Pameran Industri Alutsista Terbesar se-Asia Tenggara

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

JagatBisnis.com – Kementerian Pertahanan (Kemenhan) bakal menyelenggarakan pameran Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) pada 2-5 November 2022. Pameran Indo Defence 2022 Expo & Forum bertajuk Peace, Prosperity, Strong Defence akan menjadi pameran industri pertahanan terbesar se-Asia Tenggara.

“Tema kami adalah Perdamaian, Kemakmuran, Pertahanan Kuat. Sulit mencapai perdamaian dan kemakmuran tanpa pertahanan yang kuat,” kata Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Prabowo mengibaratkan pertahanan negara sebagai asuransi untuk sebuah mobil. Di mana, bukan berharap agar adanya kecelakaan, melainkan untuk mencegah sesuatu yang tak diinginkan terjadi di masa depan. Maka, investasi dalam sistem pertahanan menjadi karakter negara maju di dunia.

Baca Juga :   Gerindra Segera Deklarasikan Prabowo Capres 2024

“Bukan suka atau tidak suka, karena itu semua negara yang maju selalu investasi dalam pertahanan. Asuransi. Kalau terjadi apa-apa, situasi yang tidak diinginkan negara itu siap,” imbuhnya.

Baca Juga :   Megawati, Prabowo, Paloh hingga Cak Imin Makan Siang dengan Jokowi di Istana

Prabowo mengungkapkan, sejarah mengajarkan kemakmuran dan perdamaian masyarakat harus didukung oleh sistem pertahanan yang kuat. Sejarah umat manusia sendiri selalu penuh dengan hal yang tak terduga.

Baca Juga :   Tegur Fadli Zon, Elektabilitas Prabowo Diprediksi Bisa Turun

“Salah satu contohnya, tak ada negara di dunia yang berniat untuk perang, namun perang justru terjadi,” pungkas Prabowo. (*/esa)