Asrama Tunanetra di Uganda Kebakaran

JagatBisnis.com Insiden mengenaskan melanda suatu sekolah asrama khusus tunanetra di Uganda pada Selasa( 25/ 10) dini hari durasi setempat. Sebesar 11 murid yang tunanetra tewas dilalap api dikala mereka lagi tertidur.

Kebakaran terjadi dekat jam 1 pagi di Sekolah Salama buat Tunanetra di Area Mukono yang berjarak dekat 24 Kilometer dari Ibu Kota Kampala. Menteri Penyandang Disabilitas Uganda, Hellen Grace Asamo, kala kobaran api menyeruak, para korban terperangkap di dalam kamarnya serta tidak bisa melarikan diri akibat jendela- jendela bangunan yang sudah didesain anti maling.

“ Sayangnya kami telah menemukan jendela asrama tempat mereka tidur, jendela- jendela itu anti- pencuri yang bertentangan dengan arahan pemerintah. Jadi murid- murid tidak bisa melarikan diri dari api dan terbakar,” nyata Asamo, semacam diambil dari AFP.

Baca Juga :   Kebakaran di Kebon Baru, Dinsos DKI Dirikan Tenda Darurat untuk 25 Korban

Kepala Keamanan di Area Mukono serta perwakilan presiden, Fatuma Ndibasa, berkata dikala ini api berhasil dipadamkan serta cara identifikasi korban sedang berlangsung.

Baca Juga :   Gedung Sekolah Dasar di Jambi Kebakaran

“ Murid- murid terbakar hingga tak bisa dikenali dan kami akan melakukan tes DNA untuk memastikan identitas mereka,” tutur Ndibasa.

Baca Juga :   Lapak Pengepul di Bekasi Ludes Terbakar

Ndibasa meningkatkan, gedung asrama yang terbakar itu menampung beberapa 21 anak perempuan.“ Tapi 3 berhasil melarikan diri, 11 meninggal serta 6 dirawat dengan luka serius, satu gadis lainnya mengalami luka ringan,” tandasnya. (tia)