Wanita Berbaju Merah Diduga Penculik Bocah 2 Tahun Terekam CCTV

JagatBisnis.com Seorang wanita menggunakan baju merah terekam di CCTV, diduga sebagai pelaku penculikan Eca Putri, bayi berusia dua tahun yang dilaporkan hilang sejak Sabtu (22/10) akhir pekan lalu.

Wanita berbaju merah itu terekam CCTV dari salah satu rumah warga di Kelurahan Kima Atas, Kecamatan Mapanget, Kota Manado. Dia berjalan dengan santai sambil menggendong diduga bayi yang hilang tersebut.

Adapun bayi itu diselimuti menggunakan semacam kain, sehingga tidak terlihat jelas dalam rekaman CCTV.

Baca Juga :   Heboh, Mayat Bayi Ditemukan dalam Tempat Sampah

Sebelumnya, Eca Putri dilaporkan hilang saat sedang tidur bersama dengan kakaknya di rumah mereka di Kima Atas. Saat terbangun, sang kakak tak mendapati Eca Putri di sampingnya.

Sang kakak sempat mencari adiknya itu tapi tidak ketemu. Bahkan, ketika ditanyakan ke neneknya yang tengah mencuci baju di sungai, Eca juga tidak berada dengan neneknya.

Pencarian pun dilakukan oleh pemerintah setempat, lalu kemudian melibatkan Basarnas Manado. Pihak Basarnas Manado sendiri melakukan penyusuran di sungai karena takut bayi itu hanyut. Selain itu, pencarian juga dilakukan di sebuah sumur. Tapi, kedua pencarian itu nihil.

Baca Juga :   Stop Kebiasaan Mencium Bayi Orang Lain

Basarnas Manado kemudian mengerahkan anjing pelacak untuk menemukan Eca Putri. Tapi, anjing pelacak yang dikerahkan selalu menuju ke tempat yang sama yakni ke depan jalan dan tiba-tiba terhenti alias hilang jejak.

“Muncul dugaan kami, jika anak itu tidak ke sungai karena anjing pelacak selalu menuju ke arah jalan,” kata Humas Basarnas Manado, Feri Ariyanto.

Baca Juga :   Warga Serang Digegerkan dengan Penemuan Bayi Baru Lahir di Semak-semak

Saat itu, dikatakan Feri, Basarnas kemudian berinisiatif mencari jika ada rumah warga yang memasang CCTV. Dan benar saja, di salah satu rumah warga yang memasang CCTV itu, terekam seorang wanita berbaju merah tengah berjalan sembari menggendong bayi yang ciri-cirinya sama dengan Eca Putri.

“Basarnas kemudian menghentikan pencarian dan memberitahukan kepada pemerintah setempat untuk membuat laporan ke kepolisian,” kata Feri.

Saat ini, Polresta Manado telah melakukan penyidikan terkait kasus dugaan penculikan bayi Eca Putri. (tia)

MIXADVERT JASAPRO