Kemendikbudristek Gandeng TikTok Hadirkan #SerunyaBelajar

JagatBisnis.comKementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menjalin kerja sama dengan platform media sosial TikTok.

Kerja sama ini untuk menggalakkan pembelajaran di era digital.

”Jika sebelum ini pembelajaran itu berpusat pada sekolah atau institusi pendidikan sekarang belajar bisa di mana saja, kapan saja. Salah satunya, adalah dengan adanya teknologi,” kata Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM) Kemendikbudristek, Anang Ristanto, secara virtual, Senin (24/10/2022).

Anang menjelaskan, kerja sama ini turut mengusung tagar #SerunyaBelajar. Pihaknya berharap bakal banyak konten edukatif di TikTok melalui tagar tersebut.

”Kami juga menyadari kolaborasi ini menjadi suatu kolabroasi yang harus kami lakukan. Karena pendidikan tak bisa kami kerjakan sendiri dan kami perlu dukungan dari berbagai stakeholders,” ungkap Anang.

Baca Juga :   Pelajar Indonesia Sabet 5 Medali pada Olimpiade Fisika Internasional di Swiss

Anang menyebutkan, ada tiga ruang lingkup kerja sama dengan TikTok. Pertama, penguatan literasi digital. Kedua, penyelenggaraan kampanye tematik, dan ketiga, peningkatan kualitas komunikasi publik melalui platform digital.

Baca Juga :   Pemerintah Patenkan 4 Warisan Budaya Tak Benda ke UNESCO

“Dari kerja sama akan ada kemajuan pendidikan Indonesia yang digerakkan melalui media sosial. Untuk itu, kami ajak teman-teman pelajar untuk kita belajar tidak hanya di sekolah. Kita harus memanfaatkan medsos ini dan media digital lainnya, kita kembangkan inovasi kita,” tutup dia.  (eva)