Tebing Bantaracap Longsor, Jalur Cianjur-Bandung Lumpuh Total

JagatBisnis.comTebing Bantarancap dengan ketinggian 6 meter longsor. Akibatnya, menutupi badan jalan di jalur Naringgul-Ciwidey, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (22/10/2022).
Sehingga jalur Cianjur-Bandung, lumpuh total.

Kepala Desa Balegede, Asep Anwar, mengatakan, longsor terjadi tepatnya di daerah Kampung Babakan, Desa Balegede, Kecamatan Naringgul. Akibatnya, kendaraan dari kedua arah tidak bisa melintas, baik dari arah Cianjur maupun dari arah Bandung.

“Longsor terjadi saat hujan deras dengan intensitas cukup tinggi mengguyur wilayah tersebut sejak Sabtu (22/10/2022),siang. Hujan terus menerus mengguyur sehingga tebing tidak kuat menahan dan longsor ke badan jalan,” kata Asep, dikutip Minggu (23/10/2022).

Baca Juga :   Ratusan Warga Tertimbun Akibat Diterjang Longsor di Flores Timur

Dia menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Karena, saat terjadinya longsor tidak ada kendaraan atau pejalan kaki yang melintas. Saat ini kendaraan dari kedua arah tidak bisa melintas. Karena material longsoran dan batu besar menutupi badan jalan. Pengendara yang hendak ke Cianjur dari Bandung maupun sebaliknya terpaksa memutar arah

Baca Juga :   Akses Jalan di Kuningan Ditutup Sementara karena Longsor

“Saat ini petugas dari kepolisian dan TNI bersama warga tengah menyingkirkan longsoran tanah dan batu secara manual. Sementara, untuk kendaraan roda empat tidak bisa melintas. Akibatnya, antrean dari kedua arah mengular cukup panjang,” terangnya Asep. (*/esa)