Bangun Jalan Sepanjang 1,7 Km, TNI Belah Pegunungan di Ujung Barat Bogor

JagatBisnis.com –  Program TNI Manunggal Mambangun Desa (TMMD) kali ini membelah pegunungan di ujung Barat Kabupaten Bogor untuk membangun jalan sepanjang 1,7 Km. Jalan itu akan menghubungkan Desa Bayuasih, Kecamatan Cigudeg dengan Desa Rabak, Kecamatan Rumpin. Jalan dengan lebar 10 meter ini diharapkan rampung dalam waktu sebulan.

Baca Juga :   Satgas Gagalkan Penyelundupan BBM ke Timor Leste

“Pada tahun 2022 ini, Kecamatan Cigudeg mendapatkan prioritas terkait dengan TMMD. Jalan setapak ini nantinya dapat memangkas waktu tempuh menjadi hanya 30 menit. Karena selama ini warga harus memutar jalan, apabila ingin ke wilayah Kecamatan Rumpin,” kata Camat Cigudeg Pardi, Minggu (23/10/2022).

Menurut dia, pembangunan jalan hasil kerja sama Pemkab Bogor bersama TNI ini akan mempersingkat waktu tempuh warga antarkedua kecamatan. Dengan adanya pembangunan jalan ini juga diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian warga maupun mempermudah aktivitas sehari-hari, seperti ke sekolah atau pasar.

Baca Juga :   Mayjen Dudung Abdurachman Jabat Pangkostrad

“Kami berharapjalan yang tengah dibangun segera rampung. Sehibgga dapat meningkatkan ekonomi. Apalagi, desa ini termasuk desa terpencil di Kabupaten Bogor. Sehingga bisa lebih mudah transportasinya,” tutupnya. (*/esa)