Korban Tragedi Kanjuruhan Bertambah jadi 134 Orang

JagatBisnis.com – Korban tewas dalam tragedi Kanjuruhan bertambah menjadi 134 orang, setelah Reyvano Dwi Afriansyah (17), yang sempat menjalani perawatan selama 18 hari di dua rumah sakit berbeda, berpulang pada Jumat (21/10/2022), di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar. Bertambahnya korban tewas tragedi nahas itu dikonfirmasi Kapolres Malang AKBP Putu Kholis.

“Benar (korban meninggal bertambah),” kata Kapolres.

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Saiful Anwar dr I Wayan Agung, korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 06.45 WIB. “Kami dan manajemen sangat berduka atas kematian korban setelah dirawat kurang lebih selama 18 hari,” kata Wayan.

Baca Juga :   Pengobatan Korban Tragedi Kanjuruhan Ditanggung Pemerintah

Wayan menjelaskan bahwa pasien atas nama Reivano Dwi Afriansyah (17), warga Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, menjalani perawatan karena luka pada kepala dan tulang dada. Pasien tersebut dirujuk ke RSUD Saiful Anwar Kota Malang setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasta Husada Kepanjen, Kabupaten Malang.

Baca Juga :   Farzah Korban Tragedi Kanjuruhan yang Ke-135 Meninggal Dunia

Menurut Wayan, selama menjalani perawatan di Unit Perawatan Intensif RSUD Saiful Anwar pasien harus menggunakan alat bantu pernafasan. “Jadi selama 18 hari ini kita berikan alat bantu nafas ventilator, dengan kondisi (pasien) naik turun,” katanya.

Wayan mengatakan bahwa saat ini RSUD Saiful Anwar Malang masih menangani empat korban tragedi Kanjuruhan, dua orang menjalani perawatan di ruang reguler, satu orang dirawat di fasilitas High Care Unit (HCU), dan satu orang dirawat di unit perawatan intensif.

Baca Juga :   Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan Bertambah jadi 135 Jiwa

“Kemungkinan (bisa segera) pulang yang di low care (ruang perawatan reguler),” katanya.

Reivano merupakan korban ke-134 yang meninggal akibat tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022, selepas pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya. Andi Setiawan, warga Kota Malang, tercatat sebagai korban tragedi Kanjuruhan ke-133 yang meninggal dunia. Andi meninggal dunia pada 18 Oktober 2022. (tia)

MIXADVERT JASAPRO