Presiden FIFA Gianni Ifantino Temui Presiden Joko Widodo di Istana Presiden

Ilustrasi Foto: BBC.com

JagatBisnis.com Presiden Federasi Sepakbola Internasional( FIFA), Gianni Ifantino, mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta buat berjumpa Presiden Jokowi. Gianni datang di Istana dekat jam 11. 45 Wib. Beliau langsung mengarah kantor Presiden buat berbicara dengan Presiden Jokowi. Jokowi nampak menyambutnya dengan pakaian kenegaraan. Berakhir pertemuan akan diserahkan penjelasan pers dari Jokowi serta Gianni pada publik.

Baca Juga :   Resmi Jadi Pemimpin AS, Jokowi Ucapkan Selamat kepada Joe Biden-Kamala Harris

Dikabarkan sebelumnya, Jokowi mengungkap Gianni telah menghubunginya melalui telepon buat membenahi aturan mengurus sepak bola di Indonesia. Perihal ini menindaklanjuti kejadian di Kanjuruhan yang menimbulkan ratusan orang jadi korban sampai meninggal dunia.

Presiden Jokowi serta pemerintah saat ini tengah mengusut berakhir permasalahan itu melalui pembuatan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta( TGIPF). TGIPF sudah membeberkan hasil penemuan terpaut peristiwa Kanjuruhan yang memakan 131 korban jiwa, ialah mutu stadion yang tidak mumpuni serta kelalaian panitia pelaksana( Panpel). (tia)