Ketum PSSI Batal Diperiksa di Mapolda Jaktim

Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule Foto; Tempo

JagatBisnis.com – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia( PSSI) Mochamad Iriawan ataupun Iwan Bule tertunda diperiksa di Mapolda Jatim. Seharusnya Iwan Bule serta Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto dijadwalkan diperiksa hari ini, Selasa( 18/ 10), selaku saksi Kejadian Kanjuruhan. Tetapi keduanya mengajukan penundaan pengecekan.

” Rencananya penyidik hari ini kan akan memeriksa Ketua PSSI dan wakil ketua. Namun demikian,( diajukan) surat permohonan penundaan pemeriksaan,” ucap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto pada reporter, Selasa( 18/ 10).

Pesan itu dikirimkan oleh Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi. Mereka memohon supaya pengecekan Iwan Bule ditunda serta dilaksanakan sehabis bertepatan pada 20 Oktober 2022.

Baca Juga :   Ketua Umum PSSI Iwan Bule Diperiksa Polisi Hari Ini

” Yang bersangkutan minta agar pemeriksaannya ditunda setelah tanggal 20 Oktober,” tuturnya.

Baca Juga :   Ketum PSSI Tiba di Mapolda Jatim

Dirmanto mengatakan, alibi Iwan Bule serta wakilnya berhalangan muncul hari ini ialah wajib mengikuti aktivitas yang telah dijadwalkan sejak lama serta tidak dapat ditunda.

” Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa Ketua PSSI dan Wakil akan ada kegiatan lainnya yang sudah dijadwalkan lama, sehingga tidak bisa ditunda aktivitas tersebut,” ucapnya.

Baca Juga :   Ketum PSSI Tiba di Mapolda Jatim

Alhasil, tim penyidik gabungan Bareskrim Polri serta Polda Jatim hendak merencanakan balik pemeriksaan kepada Iwan Bule serta wakilnya.

” Sehingga penyidik akan menjadwalkan ulang terkait permohonan perihal surat resmi tersebut,” tandasnya. (tia)