Jadwal Padat yang Bikin Ketum PSSI Diperiksa Besok terkait Tragedi Kanjuruhan

Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule Foto:iNews

JagatBisnis.com Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dijadwalkan memenuhi panggilan pihak kepolisian Mapolda Jawa Timur (Jatim) terkait Tragedi Kanjuruhan pada Kamis (20/10/2022) esok hari.

“Rencana ke sana Insya Allah, Kamis,” kata Komite Ekeskutif (Exco) PSSI Ahmad Riyadh, saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022) malam.

Semula, penyidik Mapolda Jatim mengagendakan pemeriksaan kepada Iwan Bule dalam kapasitas sebagai saksi pada Selasa kemarin. Sayangnya, yang bersangkutan berhalangan hadir.

Baca Juga :   PSSI akan Bertanggung Jawab Terkait Kasus Tragedi Kanjuruhan

“Udah beritanya sudah ada, (alasannya) dampingi FIFA. Karena kepentingan ini, polisi juga oke, karena memang ada kepentingan yang lebih luas untuk mendampingi FIFA sampe terjadi seperti ini,” terang Riyadh menambahkan.

Pun sebelumnya, surat penundaan pemeriksaan juga dilayangkan kubu PSSI menyoal pemanggilan terhadap Iwan Bule.

Surat tersebut dilayangkan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi. Mereka meminta pemeriksaan Iwan Bule ditunda, dan baru digelar setelah 20 Oktober 2022.

Baca Juga :   Ketum PSSI Puji Suporter di Piala AFF U-19

“Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa ketua PSSI dan wakil akan ada kegiatan lainnya yang sudah dijadwalkan lama, sehingga tidak bisa ditunda kegiatan tersebut,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto kepada awak media, Selasa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden FIFA Gianni Infantino datang dan berkunjung ke Tanah Air pada hari di mana Iwan Bule dipanggil kepolisian.

Baca Juga :   Ketum PSSI Batal Diperiksa di Mapolda Jaktim

Kedatangan Infantino ke Indonesia adalah tindak lanjut atas suratnya kepada Presiden Jokowi yang disampaikan melalui Erick Thohir berkenaan dengan rencana besar transformasi sepak bola Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan.

Setelah bersua Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Infantino kemudian melanjutkan safari menyambangi kantor PSSI di GBK Arena, Senayan. Agenda hari itu pun ditutup dengan fun football bersama jajaran federasi di Stadion Madya, Selasa malam. (tia)

MIXADVERT JASAPRO