Senin Ini, Warga Jakarta Diimbau Potensi Hujan Disertai Angin Kencang

JagatBisnis.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga DKI Jakarta agar mewaspadai potensi hujan disertai kilat petir serta angin kencang pada Senin (17/10/2022).

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore hari.” tulis BMKG dalam laman resminya.

BMKG menjelaskan kondisi cuaca Jakarta sepanjang Senin dari pagi hingga malam hari cerah hingga hujan dengan intensitas sedang.

Baca Juga :   BMKG Minta Warga Waspada Cuaca Ekstrem saat Pancaroba

Data BMKG Senin dini hari menyebutkan pada pagi hari cuaca seluruh wilayah administrasi Jakarta diprediksi cerah berawan.

Kemudian, memasuki siang hari, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diperkirakan hujan dengan intensitas ringan, sementara itu Jakarta Selatan berpotensi hujan dengan intensitas sedang.

Berikutnya, cuaca di wilayah Jakarta Timur diprediksi hujan ringan, di wilayah Jakarta Utara diprediksi cerah berawan, dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah.

Baca Juga :   Diprediksi Hari Ini Cuaca di Jakarta Hujan Disertai Petir

Memasuki malam hari, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diperkirakan berawan dan Jakarta Selatan serta Jakarta Timur akan hujan dengan intensitas ringan.

Sementara itu, Jakarta Utara akan mengalami hujan dengan intensitas ringan dan Kepulauan Seribu akan mengalami cerah berawan.

Kemudian pada Selasa (18/10/2022) dini hari BMKG memperkirakan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta dalam kondisi berawan.

Baca Juga :   Hujan Es di Malang, Begini Penjelasan BMKG

Sementara itu, suhu udara diperkirakan berkisar 24-32 derajat Celcius. Jakarta Barat akan berada pada rentang 24-32 derajat Celsius, Jakarta Pusat 25-29 derajat Celsius, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur 24-32 derajat Celsius, Jakarta Utara 25-29 derajat Celsius, serta Kepulauan Seribu 26-28 derajat Celsius.

Untuk kelembapan udara, BMKG memperkirakan wilayah DKI Jakarta akan berada pada rentang 70-95 persen. (tia)

MIXADVERT JASAPRO