Cara Mengeringkan Gadget yang Terkena Hujan

Handphone Basah

JagatBisnis.comAir serta gadget bukan sahabat bagus sebab tidak seluruh gadget dibekali teknologi waterproof ataupun daya tahan air yang ahli. Hingga dari itu, sebagian gadget butuh lekas dikeringkan bila berair sebab ketumpahan larutan ataupun terserang hujan.

Sebagian gadget sudah dibekali dengan teknologi daya tahan air. Teknologi ini bermacam- macam, mulai dari cuma kuat percikan ataupun splashproof sampai kuat buat digunakan menyelam.

Hingga dari itu, butuh mengenali lebih dahulu pertanyaan tingkatan daya tahan air pada gadgetnya saat sebelum main dekat dengan air.

Dikutip dari Tech Advisor, tingkatan daya tahan air pada gadget diklaim dalam no IPXX. X awal di mari buat elemen padat semacam abu. Nilai itu menggapai tingkatan maksimal di nilai 6.

Sedangkan, X kedua merupakan buat tingkatan daya tahan air yang diperlihatkan dalam skala 0 hingga 9, di mana 0 merupakan proteksi nihil serta 9 merupakan proteksi sangat komplit.

Baca Juga :   Tips Menyaksikan Hujan Meteor Leonid

Tingkatan daya tahan air yang sangat biasa di gadget merupakan IP67, dengan 7 di mari berarti fitur bisa direndam dalam air sampai daya 1 m sampai 30 menit.

Sedangkan IP rating IP68 yang lebih besar berarti bisa menahan air sampai daya 1, 5 m sepanjang 30 menit.

Kemudian, tingkatan paling atas IP69K berarti beliau pula bisa bertahan dari semprotan air bersuhu besar ataupun kokoh.

Dalam tiap tingkatan, daya tahan air menjamin gadget bertahan cuma pada daya khusus serta waktu durasi khusus. Tetapi gadget nyatanya tidak hendak langsung cacat kala jam menggapai 31 menit, ataupun Kamu berenang sampai daya 2 m di dasar air.

Gadget dapat saja sedang bertahan sehabis konsumen melampaui batasan itu, namun pabrikan gadget dapat menggosongkan jaminan pada gadget konsumen.

Baca Juga :   Cara Cegah dari Serangan Hacker, Ini Tipsnya

Lebih lanjut, gadget yang berair wajib lekas dikeringkan, terlebih buat gadget yang tidak dibekali teknologi daya tahan air.

Saat sebelum menjemur gadget, konsumen butuh memadamkan gadget serta membebaskan bagian- bagian yang bisa dilepaskan, semacam SIM Card pada handphone.

Bagian- bagian yang dilepaskan itu dapat dikeringkan dengan handuk ataupun kain.

Setelah itu, buat gadget kecil semacam handphone, konsumen bisa menggoyang- goyangkannya buat menghasilkan air dari lubang port.

Sehabis kedua tahap itu, konsumen bisa memasukkan gadget ke bukit kecil beras. Walaupun terdengar semacam dongeng, tampaknya beras mempunyai keahlian meresap air yang amat bagus, alhasil bisa bermanfaat buat menjemur gadget kita.

Diamkan gadget sepanjang 24 jam di dalam beras, serta coba nyalakan gadget. Masukkan balik gadget ke dalam beras bila metode itu belum sukses.

Konsumen pula bisa mengubah beras dengan silica gel yang bersama mempunyai keahlian penyerapan larutan yang bagus.

Baca Juga :   Tips Agar Tidak Malas Bekerja

Buat fitur yang lebih besar semacam laptop, metode buat mengeringkannya tidak sangat jauh berlainan.

Dikutip dari Which Computing, selanjutnya metode menjemur laptop yang berair terserang hujan:

1. Matikan laptop

2. Balik laptop supaya larutan tidak hal mesin

3. Lepas baterai bila bisa

4. Lepaskan seluruh fitur eksternal yang tersambung ke laptop

5. Keringkan bagian- bagian yang basah

6. Lepaskan bagian yang terdapat di dalam laptop, semacam RAM, SSD, serta Graphic Card.

7. Keringkan laptop sepanjang 48 jam

Selaku memo, terdapat sebagian perihal yang tidak bisa dicoba buat menjemur gadget, ialah:

1. Memasukkan gadget ke pengering

2. Memantapkan gadget di atas radiator

3. Menjemur gadget dengan hairdryer ataupun pengering rambut

4. Menaruh gadget di freezer.

(Tia)

MIXADVERT JASAPRO