Pengobatan Korban Tragedi Kanjuruhan Ditanggung Pemerintah

JagatBisnis.com –  Pemerintah memastikan pengobatan bagi para korban tragedi Kanjuruhan, gratis. Karena biayanya ditanggung pemerintah sepenuhnya.

“Jangan mengabaikan keluhan rasa sakit. Apalagi, ada masyarakat yang turut berada di lokasi saat tragedi Kanjuruhan. Jika ada keluhan, segera lapor. Nanti pengobatan akan ditanggung pemerintah untuk biayanya,” kata Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko) PMK, Agus Suprapto, Rabu (12/10/2022).

Kemenko PMK terus berkomitmen untuk memprioritaskan pasien yang masih dirawat di ICU dan yang masih dalam proses pemulihan di rumah sakit, agar tidak ada korban meninggal yang bertambah. Beban biaya pengobatan dan perawatan gratis tersebut dikoordinasikan dengan pemerintah daerah setempat.

Baca Juga :   133 Nyawa Melayang, PSSI Diminta Tanggung Jawab Tragedi Kanjuruhan

“Kalau ada yang terlanjur dikenai biaya perawatan, mohon dikirim bukti-bukti pembayarannya. Untuk diteruskan ke rumah sakit agar dibatalkan dan harus dikembalikan,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO