KAI Ajak Kerja Sama Rawat Sarana Perkeretaapian

JagatBisnis.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menjalin kerja sama dengan Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF) untuk perawatan sarana perkeretaapian. Sehingga kerja sama ini akan semakin menguatkan sistem perawatan sarana perkeretaapian agar tetap andal.

“Kami berharap dapat memberikan nilai tambah bagi kami dan GMF. Kolaborasi ini juga diharapkan mampu mendukung upaya menjalankan kereta api dengan zero accident dan meningkatkan kualitas perawatan sarana kereta api,” kata
Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dikutip dari laman kai.id, Rabu (12/10/2022)

Menurut dia, perawatan sarana kereta api (KA) sangat penting untuk operasional KA guna memperpanjang usia mesin serta memitigasi terjadinya kerusakan komponen. Adapun fungsi sarana yang terjaga dan optimal menjadi salah satu aspek penting untuk meningkatkan keselamatan perjalanan KA.

Baca Juga :   HAN 2022, KAI Ajak Anak-Anak Kebutuhan Khusus ke Museum Ambarawa

“MoU tersebut juga sejalan dengan transformasi digital yang sedang kami gaungkan saat ini. Harapannya, digitalisasi manajemen perawatan sarana dapat meningkatkan efisiensi, keakuratan, serta meminimalisasi kesalahan dalam merawat sarana-sarana KA,” terangnya.

Baca Juga :   Mulai 28 Mei, Rute Perjalanan KRL Lintas Bogor Berubah

Sementara itu, Direktur Utama GMF Andi Fahrurrozi menambahkan, perluasan pangsa pasar pada segmen nonaviasi adalah upaya GMF dalam mewujudkan perbaikan berkelanjutan pasca pandemi. Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi portfolio selanjutnya bagi pihaknya dalam langkah ekspansi pada layanan solusi industrial.

Baca Juga :   KAI: Sudah 967.122 Tiket KJJ Habis Terjual

“Dengan membawa standar keselamatan yang selama ini diterapkan pada pesawat, kami berharap layanan yang diberikan dapat turut berkontribusi meningkatkan kualitas perkeretaapian tanah air,” tutup Andi. (/esa)

MIXADVERT JASAPRO