Tak Mau Turun Kasta, Barca Bakal Mati-matian Jelang Kontra Inter Milan

JagatBisnis.com  Barcelona siap mati-matian demi memenangi laga kontra Inter Milan dalam lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Menang akan membuat skuad Blaugrana membuka asa lolos ke babak 16 besar. Barca kini berada di posisi ke-3 dengan 3 poin dari 3 pertandingan. Sementara Inter setingkat lebih baik dengan 6 poin.

Pemuncak grup masih dipegang kokoh oleh Bayern Munchen yang selalu memang dalam tiga laga penyisihan, termasuk mengalahka Barca dan Inter.

Baca Juga :   Tundukan Chelsea, Real Madrid Melaju ke Semifinal Liga Champions

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez paham betul jika kalah lagi dari Inter nanti, maka mereka akan berkompetisi di Liga Europa, sama seperti musim lalu. Kegagalan Barcelona di eropa bisa menggoyahkan kursi Xavi sebagai pelatih. Apalagi mantan rekan setimnya di Barca dulu, Andres Iniesta sudah deklarasi ingin kembali ke Camp Nou.

Baca Juga :   Sergi Barjuan Ditunjuk sebagai Pelatih Barcelona Sementara

Bermain di kandang sendiri, Barca tentu lebih diuntungkan dalam laga nanti. Jika melihat performa mereka saat bermain di markas Inter, permainan Robert Lewandowski tak buruk.

Satu hal yang jadi sorotan Xavi dalam beberapa laga terakhir adalah, keran gol sang bomber yang mulai seret. Robert Lewandowski absen cetak gol dalam dua pertandingan terakhir Barca.

Baca Juga :   Gagal Juara, Mane Tinggalkan Liverpool

“Mungkin mereka cemas, ingin segera mencetak gol. Para penyerang membutuhkan gol agar mendapatkan kepercayaan diri,” kata Xavi, dikutip dari sports.ndtv.com, Rabu (12/10/2022).

Sementara pelatih Inter, Simone Inzaghi mengaku melawan Barca di Camp Nou tidaklah mudah. Kemenangan 1-0 di pertemuan sebelumnya, tak berarti apa-apa buat Inzaghi. (tia)

MIXADVERT JASAPRO