Polda Bali akan Pakai Motor Listrik untuk Pengamanan saat Puncak Presidensial G20

Ilustrasi Motor Listrik Foto: aksipresisi.id

JagatBisnis.com – Polda Bali akan memakai alat transportasi motor listrik buat penjagaan pelaksanaan puncak Presidensi G20 yang jatuh pada November 2022. Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra berkata, pemakaian alat transportasi listrik ini mensupport komitmen penguasa mengangkat rumor transisi energi terbarukan pada G20.

” Salah satu programnya( yang diusung dalam G20 untuk menerapkan energi terbarukan) adalah penggunaan kendaraan listrik, termasuk untuk pengamanan,” tutur Putu Jayan berakhir menyambut dorongan pinjaman alat transportasi listrik di Lazada Logistik Hub di Kabupaten Badung, Bali, Selasa( 11/ 10).

Putu Jayan berkata, keseluruhan alat transportasi motor listrik ada sebesar 300 unit. Alat transportasi ini dipinjamkan oleh PT Smooth Motor Indonesia, Lazada Indonesia serta sebagian industri swasta yang lain. Alat transportasi motor listrik ini esoknya akan dipakai polisi lalu lintas( Polantas) buat patroli. Polda Bali sudah memetakan sebagian area penjagaan dengan alat transportasi listrik. Ialah, di area area Nusa 2 mulai dari Indonesia Tourism Development Corporation( ITDC), Jalan Siligita, serta area wisata Sawangan. Berikutnya, di area Kecamatan Kuta Selatan mulai dari Seminyak sampai Jimbaran.

Baca Juga :   Kemenparekraf Maksimalkan Potensi Kunjungan Wisatawan Australia ke Bali

Barang kali itu semua kawasan yang akan kita sosialisasikan tempat mana, karena ini belum diputuskan oleh pusat,” tuturnya.

Putu Jayan percaya keahlian spesifikasi alat transportasi listrik serupa dengan alat transportasi konvensional alhasil tidak menghambat penerapan pengamanan. Pertimbangannya merupakan alat transportasi listrik ini sudah cocok dengan standar pabrik bukan rakitan.

Baca Juga :   Kebijakan Ganjil Genap Dibatalkan Oleh Gubenur Bali di Kuta Dan Sanur

” Yang jelas ini kan sudah ada spesifikasi yang memenuhi standar keamanan bukan motor rakitan atau yang lain, saya yakin ini sudah memenuhi standar keamanan dan bisa dilihat dari bentuk dan performanya sama dengan kendaraan berbahan makan minyak dan tenaganya saja ada listrik dan ini sangat mudah,” tuturnya.

Sedangkan itu, Perwakilan PT Smoot Motor Indonesia Irwan Tjahaja berkata, alat transportasi motor listrik itu memakai sistem swab ataupun ubah baterai. Kapasitas baterai sanggup menempuh jarak sampai 60 km. Tidak hanya itu, PT Smoot Motor bertugas serupa dengan 150 minimarket di Bali selaku titik penukaran baterai alat transportasi.” Kapasitasnya mampu menempuh jarak 60 km,” tuturnya. Di tempat yang sama, Kadishub Bali I Gde Wayan Syamsi Gunarta pula berencana membagikan bantuan alat transportasi motor listrik serta sepeda listrik pada Polda Bali buat penjagaan G20. Dishub Bali mempunyai dekat 40- 60 motor listrik serta 50 sepeda listrik yang dipisahkan dari pihak swasta.

Baca Juga :   Jokowi Undang Presiden Ukraina ke KTT G20 di Bali

” Kita memiliki 40- 60 motor listrik dan 50 sepeda gabung tapi ini kita support Polda dulu baru sisanya nanti anggota Dishub,” tuturnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO