Tekno  

Tips Cara Membersihkan Headphone atau Earbuds

Ilustrasi Foto: Headphone

JagatBisnis.comHeadphone ataupun earbuds dapat jadi sarang kotoran jika tidak dibersihkan. Kotoran- kotoran misalnya sel kulit, sebum, kotoran telinga serta produk pemeliharaan dapat saja melekat di fitur itu.

Mensterilkan kedua fitur itu juga tidak dapat asal- asalan. Kamu tidak dapat ceroboh menghisapnya ataupun meniupnya.

Alasannya, perihal itu dapat jadi mengganggu fitur itu. Mengambil New York Times, ada sebagian metode efisien yang dapat Kamu jalani.

Apa saja metode itu?

1. Maanfaatkan kain

Kamu dapat membelai- belai headphone ataupun earbuds Kamu dengan cara reguler memakai kain lembab serta halus semacam yang dipakai pada busana. Kamu dapat melaksanakannya satu kali sepekan.

Baca Juga :   Tips Menyaksikan Hujan Meteor Leonid

Dikala melaksanakan ini, yakinkan headphone Kamu dalam kondisi mati serta tidak tersambung ke dalam handphone Kamu. Setelahnya, lekas keringkan fitur Kamu dengan kain yang halus.

Janganlah maanfaatkan alkohol sebab itu dapat mengganggu warna ataupun susunan kulit bawaannya.

2. Maanfaatkan gosok lembut

Buat mensterilkan bagian dalamnya, Kamu dapat memakai perlengkapan pembersih semacam gosok yang amat halus serta kecil. Dikala melaksanakannya, upayakan sedekat bisa jadi mensterilkan earbuds dengan dataran tanah.

Baca Juga :   Cara Cegah dari Serangan Hacker, Ini Tipsnya

Style gaya tarik bumi dapat menolong Kamu mensterilkan debu- debu yang melekat.

3. Bersihkan sarung( casing) serta koneksi baterai

Sehabis mensterilkan headphone ataupun earbuds, janganlah kurang ingat pula mensterilkan casing serta konektornya. Casing serta konektor umumnya terpadat pada headphone yang memercayakan koneksi bluetooth ataupun wifi.

Buat fitur Airpods, Apple mengusulkan pemakaian kain yang kering. Kamu pula dapat meningkatkan alkohol tipe isopropyl buat mensterilkan konektor serta bagian dalam casing earbuds.

4. Maanfaatkan kain mikrofiber

Mengambil 9toMac5, salah satu kain yang lumayan baik dipakai merupakan tipe mikrofiber. Kain itu dapat dibasahi terlebih dulu dengan Clorox ataupun ehtyl.

Baca Juga :   Cara Mengeringkan Gadget yang Terkena Hujan

Sehabis itu, lepas bagian karet( bila terdapat) pada earbuds ataupun headphone Kamu. Setelah itu, bilas karet itu dengan air fresh saat sebelum dikeringkan.

5. Maanfaatkan Blue Tack

Blue Tack singkatnya merupakan barang lengket yang dapat melekat di cermin, kediaman dan lain- lain. Kamu dapat memakainya buat mengangkut debu- debu serta kotoran yang lengket di headphone ataupun earpods.

Blue Tack pula terhitung lumayan terjangkau. Di marketplace, biayanya tidak hingga Rp20 ribu.(tia)

MIXADVERT JASAPRO