BSI Ajak MUI Dukung Program Keumatan

JagatBisnis.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memberikan bantuan program keumatan melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebesar Rp5 miliar. Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolik oleh Direktur Utama BSI Hery Gunardi kepada Wakil Ketua Umum MUI KH Marsudi Syuhud.

“Tujuan dari bantuan dana keumatan melalui MUI ini karena kamu dan MUI memiliki tujuan yang sama untuk mengayomi masyarakat dan umat agar lebih baik dan sejahtera. Karena kami juga sama dengan lembaga keuangan lainnya bertujuan ingin meningkatkan kesejahteraan nasabah, masyarakat dan umat,” kata Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Senin (10/10/2022)

Hery menjelaskan, MUI merupakan stakeholder utama dari perusahaannya. Sehingga, hubungan antara MUI dan perusahaan untuk mengayomi masyarakat dan umat harus lebih baik. Apalagi, beberapa pengurus BSI yang berada di Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah berasal dari pengurus MUI.

Baca Juga :   BSI Siap Kelola Zakat PNS

“DSN MUI sangat dibutuhkan fatwa-fatwanya bagi kami, baik yang sudah ada maupun fatwa baru dalam rangka menjalankan bisnis dan mengembangkan prodak, serta membina institusi lain. Karena pada dasarnya kami berdasarkan fiqh dan hadist,” kata Hery.

Baca Juga :   BSI Dukung Islamic Ecosystem Melalui Sektor Muslim Fesyen

Sementara itu, Wakil Ketua Umum MUI KH Marsudi Syuhud menambahkan kerja sama antara MUI dan BSI merupakan kerja sama antara agen finance dan ummah. Dua agen ini nenyatu akan menjadikan kekuatan bangsa Indonesia yang besar.

Baca Juga :   Dorong Produk Halal, BSI Meriahkan Istiqlal Halal Expo 2022

“Apabila kedua sentral ini bersatu maka masyarakat ekonominya akan tumbuh. Kalau bangsa dan masyarakat ekonominya tumbuh, itulah yang disebut kemakmuran,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO