BIN Pastikan Keamanan KTT G20

JagatBisnis.com –  Badan Intelijen Negara (BIN) memastikan pengamanan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali yang puncaknya digelar pada November 2022 mendatang, dilakukan dengan maksimal oleh semua pihak.

“Persiapan pengamanan KTT G20 terus dilakukan sebagai upaya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para tamu sebagai langkah preventif,” ujar Juru Bicara BIN Wawan Hari Purwanto pada acara “Indonesia Siap Amankan Presidensi G20”, Sabtu (8/10/2022).

Dia menjelaskan, pengamanan dan penjagaan ketat dilakukan demi menjaga citra dan nama, baik negara Indonesia di hadapan dunia.
Penjagaan juga dilakukan dari setiap ancaman yang dapat merusak citra dan kehormatan bangsa Indonesia.

Baca Juga :   Tiba di Bali, Joe Biden Terpukau Disambut Tari Pendet

Diketahui, pertemuan parlemen anggota G20 atau P20 menjadi momentum penting bagi pelaksanaan KTT G20. P20 diharapkan mampu memberikan langkah konkret untuk membahas berbagai isu strategis yang menjadi topik KTT G20. P20 mendiskusikan tema besar “Stronger Parliaments for Sustainable Recovery” sebagai upaya memperkuat parlemen dalam perbaikan ekonomi yang dinilai kurang efektif selama adanya Pandemi Covid-19. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO