7 Hari Pasca Tragedi Kanjuruhan, Bonek-Aremania Saling Berpelukan

JagatBisnis.com –  Sejumlah Bonek, suporter Persebaya, berkunjung ke Malang untuk turut mendoakan para korban tragedi Kanjuruhan pada Jumat (7/10/2022) malam. Mereka disambut hangat oleh para Aremania.

Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 korban jiwa pada 1 Oktober 2022 tak hanya menjadi saksi kelam kejamnya gas air mata aparat, namun juga sekaligus menjadi momen perdamaian antar suporter di Indonesia, terutama Aremania dan Bonek.

7 hari pascatragedi berdarah Bonek datang ke Malang, Aremania menyambut dan mengawal kedatangan para perwakilan suporter Bonek tersebut, tepatnya di dekat bus pemain Arema.

Baca Juga :   Pasca Tragedi Kanjuruhan, Indonesia Tidak Terkena Sanksi FIFA

Bersama mereka dengan lantang menyanyikan lagu ‘Kabar Damai’ sembari membentangkan syal Arema dan Persebaya. Perwakilan bonek juga mendapat rangkulan hangat dari para suporter Aremania.

Baca Juga :   Bukan Cuma Liga 1 Dihentikan, Ketum PSSI juga Putuskan 6 Lainnya Terkait Tragedi Kanjuruhan

Tak luput, mereka juga mengumandangkan salawat bersama untuk mendoakan rekan suporter yang telah gugur di stadion. Momen ini tentu menjadi kabar gembira mengingat sejarah rivalitas yang panjang antar kedua kelompok suporter itu sejak lama.

Baca Juga :   Ditetapkan sebagai Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Dirut PT LIB Buka Suara

”Turut senang ini tadi, Mas ngeliat momen damai sama Bonek. Ini jadi bukti komitmen Aremania dalam menyambut perdamaian bersama Bonek. Semoga dengan kabar gembira ini bisa membuat arwah saudara kami tenang di sana,” ucap Amin, salah satu Aremania asal Kepanjen yang turut menyambut para Bonekmania.(tia)

MIXADVERT JASAPRO