97 Persen Nasabah BSI Beralih ke Kanal Digital

JagatBisnis.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatat sebanyak 97 persen nasabah BSI telah beralih menggunakan kanal digital, seperti BSI Mobile, ATM, maupun internet banking untuk melakukan aktivitas perbankan. Hal ini seiring dengan terus bertambahnya pengguna BSI Mobile yang pada Juni 2022 meningkat 81 persen secara year on year (yoy) menjadi 4,07 juta pengguna. Selain itu, transaksi kumulatif BSI Mobile juga terus bertambah, per Juni 2022 mencapai 117,72 juta transaksi dan berkontribusi kepada fee based income perseroan sebesar Rp 119 miliar.

Baca Juga :   BOPO BSI Menurun Jadi 75,35 Persen

Melihat minat nasabah terhadap penggunaan BSI Mobile tersebut, SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih BSI mengatakan, perseroan terus melakukan inovasi dan strategi guna mempercepat akselerasi transaksi digital.
Pasalnya, kanal digital ini menjadi salah satu cara BSI untuk menjangkau masyarakat lebih dekat dengan perbankan syariah dimanapun dan kapanpun. Oleh karenanya, ke depan BSI Mobile diharapkan menjadi kanal literasi perbankan syariah yang menjangkau masyarakat hingga pelosok.

“Pengembangan inovasi layanan digital menjadi salah satu fokus kami di tahun ini, mengingat cara ini berhasil meningkatkan efisiensi biaya dan peningkatan fee based bagi perseroan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga :   DPR Dukung BSI Menjadi BUMN

Untuk itu, Saut menambahkan, sebagai apresiasi terhadap pengguna BSI Mobile, perusahaan akan terus memberikan program menarik. Salah satunya program tahunan Hujan Rezeki BSI Mobile yang digelar pada periode 1 Oktober 2022 sampai 31 Maret 2023. Program ini menyasar pengguna baru dan generasi milenial agar membuka rekening BSI secara online dan transaksi lainnya.

Baca Juga :   BSI Dukung Islamic Ecosystem Melalui Sektor Muslim Fesyen

“Melalui program ini, BSI menargetkan mendapatkan lebih dari 44 juta transaksi BSI Mobile dari seluruh Indonesia,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO