Xi Jinping Akan Ikut Uji Coba Perdana Kereta Cepat Bandung-Jakarta

Presiden Xi Jinping Dan Presiden Joko Widodo

JagatBisnis.com Presiden Xi Jinping dikabarkan akan jadi salah satu penumpang awal sepur kilat Bandung- Jakarta yang ialah proyek bersama Indonesia- China.

Dalam tanya jawab khusus bersama media Singapura The Straits Times, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menguraikan kereta berkecapatan tinggi( HSR) awal di Asia Tenggara itu hendak mulai bekerja pada November.

Agenda itu bersamaan dengan gelaran pertemuan tingkat tinggi( KTT) G20 di Bali yang hendak diselenggarakan 15- 16 November.

Budi berkata Kepala negara Joko Widodo hendak mengundang Xi buat naik kereta cepat Bandung- Jakarta sehabis susunan KTT G20 berjalan, semacam diambil The Straits Times.

Baca Juga :   Forum G20, Momen Indonesia Take Over “Leader Of the World”

Kepala negara Xi memanglah dijadwalkan muncul dalam KTT G20.

” Xi Jinping hendak tiba. Kepala negara Putin pula sudah berkata pada aku ia akan tiba,” tutur Jokowi dalam tanya jawab bersama atasan sidang pengarang Bloomberg, John Micklethwait, semacam diambil Reuters pada Agustus lalu.

Walaupun sedemikian itu, Departemen Luar Negeri Cina hingga dikala ini belum mengonfirmasi apakah Xi hendak tiba ke Bali.

Baca Juga :   Proyek Kereta Cepat Bengkak Hingga Capai Rp27 Triliun

Susunan Kereta Cepat Jakarta Bandung( KCJB) kloter awal datang di Dermaga Tanjung Priok, Jakarta, Jumat( 2/ 9).

Delegasi Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo lebih dahulu berkata ini jadi salah satu wujud kesiapan menghadap aktivitas G20 yang hendak diadakan November kelak. Beliau berkata percobaan coba kereta cepat pula hendak berjalan pada November bersamaan dengan KTT G20.

” Alhamdulillah susunan kereta api cepat Jakarta- Bandung awal telah datang di Indonesia. Kedatangan susunan kereta api cepat ini jadi berita bagus buat Indonesia serta membuktikan kalau Indonesia dapat bersaing dengan negeri maju yang lain,” ucapnya lewat penjelasan sah.

Baca Juga :   Indonesia Bebas Visa untuk Delegasi G20 Dan Jurnalis Asing

Pengiriman susunan sepur api kilat Jakarta- Bandung ini dicoba dalam 4 batch. Sehabis kehadiran kesatu, susunan sepur api kilat ini berikutnya hendak datang pada 25 Desember 2022, 25 Februari 2023 serta 15 Maret 2023. (tia)

MIXADVERT JASAPRO