Rayakan Ulang Tahun ke-77, KAI Telah Tanam 77 Ribu Pohon

JagatBisnis.com-Dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-77, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI melakukan penanaman pohon ke-77 ribu di Halaman Pusat Pendidikan dan Pelatihan Ir. H. Djuanda, Bandung. Karena penanaman pohon merupakan salah satu bentuk perhatiannya terhadap isu lingkungan. Selain untuk penghijauan, penanaman pohon juga bertujuan untuk memperluas penyerapan karbon dioksida, sehingga dapat memperbaiki kualitas udara.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, pihaknya tidak hanya berfokus menyediakan layanan kereta api (KA) yang aman, nyaman, dan tepat waktu. Tapi juga terus berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan lingkungan. Di antaranya, melalui penanaman pohon untuk menghijaukan dan meningkatkan kualitas udara.

“Pohon ke-77 ribu yang ditanam tersebut merupakan jenis pohon tabebuya ungu. Tabebuya ungu dipilih karena memiliki bunga yang indah dipandang, bahkan disebut-sebut mirip bunga sakura khas Jepang,” terangnya, Minggu (2/10/2022).

Baca Juga :   KAI Tingkatkan Keamanan dan Ambil Jalur Hukum Terhadap Kasus Pelecehan

Menurut dia, sejak program penghijauan digalakan pada Januari 2021, total pohon yang telah ditanam sebanyak 77 ribu batang pohon. Pohon tersebut ditanam di berbagai daerah hingga September 2022. Penanaman pohon dilakukan di lingkungan perusahaan, seperti stasiun, kantor, dan berbagai lingkungan masyarakat yang ada di wilayah kerja. Penanaman pohon juga banyak dilakukan di berbagai titik resapan air dengan tujuan mencegah longsor dan banjir.

Baca Juga :   Berusia 110 Tahun, Sharp Tanam 11 Ribu Pohon di Aliran Sungai Citarum

“Berbagai jenis pohon, seperti trambesi, miana, ketapang, pucuk merah, buah-buahan dan jenis pohon lainnya. Penanaman pohon merupakan salah satu langkah kami dalam hal kelestarian lingkungan. Sebelumnya pada 26 September lalu, kami juga sudah memulai pemasangan Panel Surya di Stasiun dan Kantor sebagai langkah Transisi Energi ke sumber energi yang ramah lingkungan untuk hijaukan Indonesia,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO