Disbud DKI: Revitalisasi Halte Transjakarta HI, Tak Ganggu Kawasan Cagar Budaya

JagatBisnis.com-Dinas Kebudayaan DKI Jakarta menyatakan revitalisasi halte TransJakarta di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat tidak mengganggu kawasan cagar budaya yang ada. Karena revitalisasi Halte Bundaran HI yang dipermasalahkan hanya sebatas dari segi pemandangan.

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana menjelaskan, revitalisasi Halte Bundaran HI dari segi posisi tidak mengganggu kawasan Patung Selamat Datang sebagai Objek Diduga Cagar Budaya (ODCB).

“Ini yang dihawatirkan dari segi view saja , kalau saya melihatnya seperti itu. Secara visual, tapi tidak mengganggu posisi kawasan sebagai cagar budayanya itu,” kata Iwan d Jakarta Pusat, Jumat, 30 September 2022 kemarin.

Baca Juga :   Cagar Budaya Makam Auliya Direvitalisasi

Mwnurut dia, revitalisasi Halte Bundaran HI tetap berlanjut tidak mesti dihentikan. Karena PT Transjakarta juga sudah melalui berbagai pertimbangan sebelum merevitalisasi halte tersebut.

Baca Juga :   Cagar Budaya Makam Auliya Direvitalisasi

“Apa yang sudah dijalankan Transjakarta juga mempertimbangkan banyak hal, maka konsekuensinya yang sudah dijalankan tetap diteruskan,” terangnya.

Baca Juga :   Cagar Budaya Makam Auliya Direvitalisasi

Sebelumnya, sejarawan JJ Rizal mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghentikan proses revitalisasi halte ikonik Transjakarta di Tosari dan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Karena, revitalisasi halte menggganggu pandangan masyarakat ke Patung Selamat Datang. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO