Berita  

Peringati HUT ke-77, KAI Siapkan LRT Jabodebek dan KA Cepat

Foto : Istimewa

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyiapkan LRT Jabodebek dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dalam peringatan HUT KA ke-77 di tahun 2022 ini. Adapun tema HUT KAI tahun ini, “Bangkit Lebih Cepat, Melayani Lebih Baik”. Karena penyelesaian kedua proyek strategis nasional itu merupakan agendanya.

“Penyelesaian kedua proyek tersebut harus mampu kita jawab dan merupakan pondasi dari pengembangan perkeretaapian di Indonesia ke depan. Apalagi, 77 Tahun tidak hanya bermakna sebagai angka, tetapi juga pencapaian atas kinerja kami dalam melayani negeri,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, Rabu (28/9/2022).

Dia mengaku, pada masa pandemi Covid-19, Pihaknya mampu menunjukkan eksistensinya sebagai suatu perusahaan yang tidak hanya dapat bertahan dalam menghadapi tekanan krisis, akan tetapi bangkit lebih cepat dengan kinerja yang positif selama Semester I Tahun 2022 ini. Untuk itu, pihaknya harus terus mampu menjawab kebutuhan pelanggan, memberikan pengalaman perjalanan yang berbeda, dengan memberikan pelayanan yang sesuai dengan segmen pelanggannya dengan pemanfaatan digitalisasi.

Baca Juga :   Waspadai Penipuan Program Promo KAI

“Pelayanan yang lebih baik lagi ini bergerak pada satu kunci strategi yaitu Customer Centricity, yang bermakna memahami secara luas dan mendasar atas kebutuhan pelanggan. Apalagi, kami telah memiliki reputasi sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dapat diandalkan dan mampu menjawab tantangan perubahan yang ada. Sehingga memiliki kekuatan pengalaman yang panjang dalam melakukan transformasi pengelolaan perkeretaapian di Indonesia,” papar dia.

Baca Juga :   KAI Tingkatkan Keamanan dan Ambil Jalur Hukum Terhadap Kasus Pelecehan

Dia menambahkan, pada HUT ke-77 ini, pihaknya mempersingkat waktu tempuh 5 kereta api jarak jauh (KAJJ) mulai Rabu (28/9/2022), hari ini hingga 31 menit. Selain itu, pihaknya juga terus melakukan inovasi-inovasi pada internal perusahaan sebagai bentuk peningkatan kualitas layanan yang lebih baik. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO