KAI Hadirkan KA Taksaka Hype Trip Bergaya Milenial

JagatBisnis.com-PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menghadirkan layanan Hype Trip Kereta Api (KA) Taksaka perjalanan Yogyakarta-Gambir yang mulai beroperasi pada Jumat (23/9/2022). Nantinya, dengan KA ini pelanggan akan mendapatkan nuansa dan fasilitas yang berbeda mulai dari menu makanan, fasilitas permainan, seragam kru, hingga livery dengan vibes milenial.

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mengatakan, livery bernuansa Hype Trip ini juga diterapkan pada interior dan eksterior KA. Livery yang terpasang di lokomotif dan KA ini didesain dengan penuh warna. Di bagian interior terpasang tulisan-tulisan motivasi untuk menginspirasi dan memberikan semangat kepada para pelanggan.

“Kereta tersebut juga tersedia board game yang dapat dimainkan selama dalam perjalanan. Adapun tambahan fasilitas, berupa permainan flash card, jenga block, UNO card, dan ular tangga,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga :   Hari Terakhir KAI Expo 2022, Tebar Promo Tiket Mulai Rp7 Ribu

Selain itu, lanjut Didiek, seragam yang dipakai oleh kru KA didesain dengan unik bergaya milenial. Petugas kondektur yang sebelumnya memakai jas, kini diganti dengan mengenakan rompi. Adapun petugas prama dan prami yang sebelumnya mengenakan seragam berwarna abu-abu, kini menggunakan jaket bomber serta topi untuk prama dan scarf untuk prami.

Baca Juga :   Polda Sumut Ajak Masyarakat Naik KA

“Kami juga menyediakan menu makanan dan minuman yang disesuaikan dengan selera kaum milenial. Menu khusus yang ditawarkan yaitu Es Kopi Susu Gula Aren, Thai Tea, Cream Soup, Tom Yum, Spaghetti, Chicken Katsu & Kentang Goreng, Indomie Goreng Chicken Katsu Sambal Geprek, Dimsum, Odeng, dan lainnya,” bebernya.

Dia menjelaskan, pelanggan juga masih dapat memanfaatkan wifi gratis sepanjang perjalanan KA Taksaka dan layanan Entertainment On Board (EOB), berupa berbagai macam konten hiburan selama perjalanan. Dengan tersedianya Wifi gratis dan layanan EOB ini, pelanggan tetap dapat beraktivitas seperti bekerja, mengakses konten hiburan, dan berkomunikasi selama dalam perjalanan.

Baca Juga :   Optimalisasi Aset, PT Kai Jual Nama-nama stasiun Bersejarah

“Kehadiran Hype Trip ini menunjukkan kami terus mendengarkan keinginan pelanggan serta melakukan berbagai inovasi guna meningkatkan pelayanan bagi pelanggan. Kami juga akan menerapkan layanan serupa pada KA-KA lainnya serta berbagai terobosan unik lainnya untuk memberikan pengalaman berbeda kepada para pelanggan,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO