Wisata  

Kemenparekraf Maksimalkan Potensi Kunjungan Wisatawan Australia ke Bali

Foto : Istimewa

JagatBisnis.com – Permintaan atau demand wisatawan Australia ke Bali sangat tinggi. Hal itu didukung oleh pelonggaran sebagian besar persyaratan perjalanan, penerapan standar kesehatan dan keselamatan yang membaik, penawaran produk pariwisata baru, serta peningkatan upaya untuk mengamplifikasi keunikan budaya Bali.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya berkomitmen memaksimalkan potensi wisman Australia guna mendongkrak kebangkitan ekonomi. Untuk itu, pihaknya terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya Australia sebagai salah satu negara pasar potensial.

“Upaya itu dilakukan dengan memfasilitasi 18 pelaku industri hotel dan resort untuk melakukan misi penjualan ke Australia pada 22-25 Agustus 2022,” kata Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga :   Bali Jadi Tuan Rumah Esport World Championships ke-14 Tahun Depan

Dia menjelaskan, misi Penjualan Australia mengambil tema #ItsTimeforBali dan Explore Beyond Bali. Terdapat beberapa rangkaian kegiatan pada Misi Penjualan Australia, meliputi one-on-one business meeting, table top meeting, sales call di dua kota yaitu Melbourne dan Sydney. Dalam table top meeting itu, pelaku industri pariwisata Indonesia (sellers) telah melakukan presentasi dan membangun jejaring dengan 150 agent dan retailers (buyers) dari empat wholesaler utama di Australia yaitu Flight Centre, Helloworld, Bali Tours dan Hoot Holidays.

Baca Juga :   Cegah Penularan Covid-19, Bali Larang Pesta Kembang Api di Tahun Baru 2022

“Kami telah memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalin jejaring dengan pelaku industri utama lainnya yaitu wholesaler untuk middle-up yaitu Luxury Escapes dan Ignite Holidays, mass customer seperti Flight Centre, serta airlines Virgin Australia dan Garuda Indonesia. Kegiatan ini dilakukan dengan misi meningkatkan brand Wonderful Indonesia, yakni dengan tujuan untuk tetap menjadi top of mind wisman seluruh dunia khususnya pasar Australia,” paparnya.

Baca Juga :   We Love Bali, Pesona Sunflowers Garden Belayu Tabanan

Dia mengaku, walaupun Bali telah menjadi top of mind wisatawan mancanegara, Indonesia masih memiliki lebih banyak lagi destinasi yang tidak kalah menakjubkan dengan Bali. Sebut saja keindahan alam dan budaya di lima destinasi pariwisata super prioritas yakni Borobudur, Likupang, Mandalika, Labuan Bajo, dan Danau Toba yang begitu magestic. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO