Antisipasi Serangan Bjorka, Kemenkeu Siap Tambah Anggaran BSSN

JagatBisnis.com-Kementerian Keuangan (Kemenkeu) siap menambah anggaran ke Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk memperkuat keamanan data di Indonesia. Hal ini berawal dari hebohnya serangan hacker yang bernama Bjorka ke sejumlah pejabat negara di Tanah Air.

“Kebijakan siber dan security-nya bukan ranah kami untuk menjawab, tapi kalau ada kebutuhan anggaran kami akan mendukung dengan kaidah yang benar,” kata Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Isa Rachmatarwata di ruang rapat Badan Anggaran (Banggar) DPR, Selasa (20/9/2022).

Dia menjelaskan, pemerintah telah memberikan anggaran untuk BSSN tahun ini dan akan berlanjut pada 2023. Untuk itu, pemerintah tidak pernah menolak anggaran sepanjang digunakan untuk kemajuan bangsa.

Baca Juga :   Tanggapan Kemenkeu, LPDP Disebut Pernah Dikuasai Kelompok Tarbiyah

“Jadi, BSSN akan memberikan anggarannya seperti apa, dokumen pendukung seperti apa. Sepanjang catatan, kami sudah sediakan sesuai proposal dan dokumen yang didukung oleh mereka,” ungkap Isa.

Baca Juga :   Imbas Perang Rusia-Ukraina, Ekonomi Global Bisa Lesu

Menurutnya, untuk anggaran tahun depan, belum ada usulan tambahan dari BSSN. Namun, jika ada tambahan dan proposal yang diajukan lengkap, maka akan diberikan. Apabila, ada kekurangan, biasanya di tahun berjalan akan melihat kekurangannya seperti apa. Sepanjang rasional dengan dokumen yang cukup untuk bisa mendukungnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO