Berita  

Kalbe Farma Donasikan Satu Truk Tangki Air Bersih Ke PMI

Foto : Istimewa

JagatBisnis.com – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) mendonasikan satu truk tangki, diserahkan kepada PMI (Palang merah Indonesia). Selanjutnya, truk tangki air yang mampu menampung 5.000 liter air bersih itu akan digunakan untuk merespon situasi tanggap bencana di Indonesia.

“Hari ini kita harus bersyukur sekali, PMI mencapai umur 77 tahun, dengan tema tebar kebaikan, dan sejalan dengan komitmen Kalbe yaitu untuk Bersama Sehatkan Bangsa. Hari yang baik ini juga karena Kalbe baru merayakan ulang tahun ke-56,” ujar Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Mulialie, di Markas PMI Pusat, Jakarta Selatan.

“Kita selalu hadir beserta dengan pemerintah, dalam hal ini termasuk PMI, bersama menyehatkan bangsa. Salah satunya kita menyerahkan donasi yaitu satu unit truk tangki air bersih, untuk mendukung PMI agar bisa membantu korban bencana yang memerlukan air bersih. Itu peran Kalbe untuk membuat Indonesia lebih sehat,” tambahnya.

Baca Juga :   Kalbe Integrasikan Layanan Deteksi Dini Kanker melalui Klikdokter dan One Onco

Bencana alam terjadi tak terduga, dan air bersih sangat dibutuhkan namun sulit didapatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat korban bencana. Truk tangki tersebut pun sebagai akses air bersih ke tempat-tempat yang terjadi bencana alam. Pihak PMI menyampaikan terima kasih atas bantuan truk tangki air bersih dari Kalbe.

Baca Juga :   Jual Darah Plasma Konvalesen, Pegawai PMI Surabaya Dipecat

“Tema untuk ulang tahun ini, terus tebar kebaikan. Kita bekerja kepada seluruh masyarakat, dengan selalu ada dukungan dari masyarakat, baik itu perusahaan, pemeritah, membantu PMI. Dari tangan pengusaha turut membantu masyarakat,” tutur Ketua Umum Pengurus Besar PMI, Jusuf Kalla.

Ia menekankan bahwa PMI akan terus mengabdi, bekerja untuk masyarakat Indonesia. Lantaran demikian, perlu kesiapan, latihan, hingga perlengkapan, yang memadai untuk menjalankan prinsip-prinsip kemanusiaan.

Ini bukan kerja sama pertama antara Kalbe dengan PMI. Kalbe telah berkomitmen mendukung PMI melalui sejumlah dukungan, termasuk melakukan kegiatan donor darah di lebih dari 50 titik kantor cabang Kalbe Grup di seluruh Indonesia. Setiap tahunnya, hampir 10.000 kantong darah diberikan untuk masyarakat Indonesia melalui PMI.

Baca Juga :   KALBE Luncurkan @sepenuhnapas: Wadah Edukasi Kesehatan Pernafasan

“Komitmen ke depan, Kalbe akan terus mendukung inisiatif keberlanjutan yang dicanangkan pemerintah bahkan global, guna memberikan akses layanan kesehatan demi Indonesia yang lebih sehat. Kita juga akan lihat perkembangan, apa saja yang dibutuhkan PMI, kita akan hadir bersama PMI agar bisa membuat masyarakat lebih sehat,” jelas Mulialie. (vay)

MIXADVERT JASAPRO