Berita  

Jasa Marga Komitmen Jaga Kualitas Jalan Tol JORR Seksi E, Kembali Lakukan Pekerjaan SFO dan Rekonstruksi Perkerasan

Foto : Istimewa

JagatBisnis.com – Komitmen menjaga kualitas dan meningkatkan pelayanan serta menjaga keselamatan pengguna jalan tol, Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Ruas Tol JORR Seksi E, kembali melaksanakan kegiatan pemeliharaan jalan.

Jasa Marga secara rutin dan berkala melakukan pemeriksaan/inspeksi terhadap pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM) jalan tol, salah satunya terkait kondisi perkerasan jalan, baik di jalur utama, akses keluar dan masuk, serta kondisi perkerasan di gerbang tol.

Berdasarkan inspeksi tersebut, maka akan dilakukan pekerjaan pemeliharaan berupa Scrapping Filling Overlay (SFO) dan rekontruksi perkerasan sebagai tindak lanjut dari hasil inspeksi.

Baca Juga :   Libur, 185 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

Adapun pekerjaan pemeliharaan akan dilaksanakan mulai dari tanggal 19 s.d 25 September 2022, dengan lokasi dan jadwal pekerjaan sebagai berikut:

I. Pekerjaan Srapping Filling Overlay (SFO)

Pekerjaan pemeliharaan perkerasan jalan dilakukan dengan expantion joint dan patching beton di kedua arah baik arah Pondok Ranji maupun arah Cikunir dilaksanakan mulai Senin 19 September 2022 sampai dengan Minggu 25 September 2022.

Baca Juga :   563.593 Kendaraan Sudah Kembali ke Jabotabek

II. Rekonstruksi Perkerasan Arah Pondok Ranji

– KM 45+680-45+670 B lajur 1 sepanjang 10 meter dilaksanakan Senin 19 September 2022;
– KM 43+520-43+510 B lajur 2 sepanjang 10 meter dilaksanakan Selasa 20 September 2022;
– KM 43+450-43+440 B lajur 1 sepanjang 10 meter dilaksanakan Senin 21 September 2022.

Selain itu, dalam rangka pemenuhan SPM dan program beautifikasi, Jasa Marga juga secara konsisten melakukan pengecatan guardrail, pengecatan marka, pemeliharaan Penerangan Jalan Umum, pengecatan kanstin dan concrete barrier, dan pemeliharaan sarana pelengkap jalan lainnya di Ruas Tol JORR Seksi E.

Baca Juga :   Jasa Marga: Hindari Puncak Arus Balik Tanggal 6-8 Mei

Jasa Marga telah menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, dan menyiagakan petugas pengatur lalulintas demi keamanan pengguna jalan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, mengikuti arahan petugas dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan serta mengatur waktu perjalanan. (vay)

MIXADVERT JASAPRO