BRI Serahkan Beasiswa Pendidikan Anak di Kabupaten Batola

JagatBisnis.com-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menyerahkan beasiswa, berupa dana pendidikan untuk pelaku usaha mikro di Desa Brilian di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (17/9/2022). Melalui Program BRI Peduli, penyerahan dana pendidikan untuk putra-putri pelaku usaha mikro ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Penyaluran beasiswa dilakukan di dua Desa Brilian binaan Branch Office BRI Marabahan, yaitu Desa Karang Bunga dan Desa Danda Jaya, Kecamatan Rantau Badauh,” terang Sadmiadi, RCEO Regional office Banjarmasin, Sabtu (17/9/2022).

Menurut dia, tiap desa mendapatkan kuota 20 orang penerima beasiswa dengan besaran masing-masing Rp5 juta. Penyerahan beasiswa ini dinilai telah memenuhi kriteria yang ditetapkan, serta disaksikan aparatur pemerintahan desa setempat dan akademisi dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Baca Juga :   Grab dan BRI Ventures Luncurkan Grab Ventures Velocity Batch 4 X Sembrani Wira

“Selain sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaku usaha mikro, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi pelaku usaha binaan dalam menjalankan unit usaha masing-masing,” imbuhnya.

Baca Juga :   BRI Perkuat Layanan Digital Saving untuk Ekosistem Pasar Modal Indonesia

Sementara itu, BO Marabahan, Safril Haryo Septiadi menambahkan, desa-desa Brilian yang ada di Kabupaten Batola ini menggambarkan prototipe desa masa depan. Karena di desa-desa ini telah mengimplementasi financial inclusion dengan mulai mengimplementasikan berbagai jenis kegiatan transaksi keuangan secara digital.

Baca Juga :   Tahun Ini, BRI Targetkan Bisa Salurkan KPR ke Milenial Hingga Rp500 Miliar

“Di desa-desa tersebut terdapat pula pelaku usaha UMKM tangguh, Agen BRILINK, Agen Ultra Mikro, Bumdes yang menghasilkan produk inovatif, Local Heroes, erta berkolaborasi antara BRI, perangkat desa, akademisi dan dinas terkait. Semua itu dalam upaya membangun perekonomian desa,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO