Harga BBM Naik, BRI Finance Genjot Pembiayaan Motor Listrik

foto : istimewa

JagatBisnis.com – PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) memanfaatkan momentum kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk menggenjot pembiayaan produk motor listrik. Karena kenaikan harga BBM berisiko pada industri pembiayaan.

“Kami justru melihat potensi pertumbuhan penjualan kendaraan listrik dari kondisi saat ini.
Kenaikan harga BBM akan meningkatkan animo dan minat masyarakat untuk shifting membeli dan menggunakan kendaraan berbasis listrik,” kata Corporate Secretary BRI Finance Taufiq Kurniadihardja dalam keterangan tertulis Senin (12/9/2022).

Menurut dia, hal tersebut lantaran kendaraan listrik dianggap jauh lebih efisien dalam hal biaya konsumsi dibandingkan kendaraan yang menggunakan BBM. Dengan begitu, hal ini akan berpotensi untuk meningkatkan portofolio produk pembiayaan kendaraan berbasis listrik ke depan.

“Saat ini, kami sudah menyediakan fasilitas pembiayaan kendaraan berbasis listrik, baik untuk kendaraan roda 2 maupun roda 4. Karena kami telah menggandeng PT Smoot Motor Indonesia untuk memperluas pasar pembiayaan sepeda motor listrik. Untuk itu, kami memperbesar pangsa pasar pembiayaan konsumer,” imbuh dia.

Dia menambahkan, saat ini pembiayaan konsumer mencapai 68 persen dari total portofolio perusahaan. Hasil tersebut tumbuh 59 persen dibanding posisinya pada akhir tahun lalu.

“Hingga penghujung 2022, kami membidik pembiayaan baru di atas Rp4 triliun,” tegasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO