Milad ke-8, JamSyar Gelar Khitanan Massal

Foto : istimewa

JagatBisnis.com – PT Penjaminan Jamkrindo Syariah (JamSyar) bersinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar acara khitanan massal, yang menyasar puluhan anak mustahik. Acara khitanan massal ini merupakan rangkaian dari milad Jamkrindo Syariah ke-8 yang jatuh pada 19 September mendatang. Khitanan massal dilakukan di Kantor BAZNAS RI, Matraman, Jakarta, pada Sabtu (10/9), dengan menyasar 80 anak mustahik yang berusia di bawah 8 tahun sebagai penerima manfaat. Selain itu, para anak juga mendapatkan dana santunan sebesar Rp800 ribu dan berbagai bingkisan menarik.

Direktur Keuangan, SDM & Umum Jamkrindo Syariah, Endang Sri Winarni mengatakan, pihaknya terus berupaya memberi manfaat kepada masyarakat luas, salah satunya melalui khitanan massal sebagai salah satu kegiatan untuk menyemarakkan milad ke-8 JamSyar.

“Kami berupaya hadir di tengah masyarakat melalui beragam kegiatan bermanfaat. Selain khitanan massal, JamSyar juga tengah menyiapkan kegiatan renovasi musala, pemberian sound system, alat solat, wakaf Al-Quran, dan perbaikan jalan. InsyaAllah, semoga seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan memberi keberkahan bagi kita semua,” ucap Endang dalam keterangan tetulis yang diterima di Jakarta, Minggu (11/9/2022).

Baca Juga :   Menko Muhajir Ingin Perkuat BAZNAS untuk Mantapkan Perzakatan Nasional

Endang menjelaskan, seluruh rangkaian kegiatan tersebut bersumber dari dana zakat perusahaan yang disalurkan melalui BAZNAS, sebesar Rp817.635.000,- yang dikemas menjadi kegiatan penuh manfaat.

Baca Juga :   Anak-anak Suku Baduy Dalami Pentingnya Beribadah di Bulan Ramadan

“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang turut menyukseskan acara ini, dan dia pun berharap kolaborasi yang terjalin akan terus terjaga dengan baik di kemudian hari. Apalagi, kami telah lama bersinergi dengan BAZNAS dalam berbagai program positif yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat luas. Semoga kerja sama antara Jamkrindo Syariah dan BAZNAS dapat dikembangkan di bidang lain dan terjalin dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan menambahkan, pihaknya sebagai mitra JamSyar sejak lama, tentu sangat menyambut baik acara yang penuh manfaat ini. Di milad ke-8, JamSyar tak berhenti menebar kebaikan dan menunjukkan kepeduliannya kepada sesama. Semoga kegiatan penuh manfaat ini dapat menjadi contoh baik di tengah masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :   Kurban Online BAZNAS Dorong Peningkatan Omzet Peternak Mustahik di Garut

Dia menuturkan, dalam menyambut milad JamSyar, pihaknya langsung bergerak cepat dalam menyiapkan seluruh hal yang diperlukan dalam khitanan massal ini. Salah satunya, dengan mengerahkan tim kesehatan dari Rumah Sehat BAZNAS (RSB) yang sudah berpengalaman dalam khitanan massal. (eva)

MIXADVERT JASAPRO