Atta Halilintar dan Gus Miftah Dilaporkan ke Polisi Karena Lakukan Penghinaan

JagatBisnis.com-Perwakilan dukun Indonesia, Gus Irfan bersama sang pengacara, Firdaus Oiwobo melaporkan Atta Halilintar dan Gus Miftah ke Polres Jakarta Selatan, Sabtu (10/9/2022).Youtuber dan pemuka agama kondang itu dilaporkan atas kasus dugaan fitnah dan penghinaan di media sosial.

Karena baru-baru ini, Atta menghadirkan Gus Miftah untuk berbincang dalam konten AH Podcast miliknya di YouTube. Sebelumnya, Firdaus Oiwobo dan Gus Irfan lebih dulu diundang ke AH Podcast oleh Atta Halilintar. Namun, video itu tiba-tiba di-takedown oleh Atta. Video tersebut di-takedown lantaran suami Aurel Hermansyah itu merasa tidak ada hal yang baik dan edukasi dari podcast bersama Gus Irfan dan Firdaus Oiwobo itu.

“Yang kami laporkan atas penghinaan yang mengatakan bahwa istri dukun itu jelek. Bukan urusan dukun lagi, tapi sudah dapur. Istri orang dihina sedemikian rupa sama Gus Miftah sebagai pendakwah. Jangan bawa-bawa dapur orang,” ujar Firdaus Oiwobo saat di Polres Jakarta Selatan, Sabtu (10/9/2022).

Baca Juga :   Ibunya Dijadikan Konten Candaan, Atta Halilintar Murka

Atas laporan tersebut, Atta Halilintar dan Gus Miftah terancam hukuman 4 tahun penjara. Selain ucapan Gus Miftah yang terkesan menjustifikasi dukun, tindakan Atta Halilintar pun dianggap menyinggung Firdaus Oiwobo dan Gus Irfan.

Baca Juga :   Kunjungi PSG Pati, Atta Halilintar Mau Beli Klub Sepakbola?

“Yang jadi masalah di podcast-nya, Atta merasa menyesal mengundang kami. Dengan mengundang kami, tidak ada edukasi. Mungkin bahasa kasarnya unfaedah. Padahal kami datang ke podcast-nya itu dengan niat baik,” tutur Firdaus Oiwobo.

Saking kesalnya, Firdaus Oiwobo pun secara gamblang mengatakan, dia tidak menerima uang banyak dari Atta Halilintar. Meski begitu, dia tetap mempromosikan podcast tersebut. “Bahkan uang tidak seberapa dikasih Atta Halilintar, istilahnya hanya cukup untuk makan soto aja. Kami promosikan sedemikian rupa, kami bikin seakan-akan kami dapat uang banyak dari Atta Halilintar,” tegar Firdaus.

Baca Juga :   Pelaku Pembuang Mayat Bocah di Pelalawan Ditangkap

Oleh karena itu, Firdaus merasa dia dan rekan-rekannya sudah didzolimi Atta. Bahkan Firdaus mengklaim jika perbuatan Atta itu adalah dosa besar. “Itu merupakan satu dosa besar Mas Atta kepada kami. Kami yang udah ikhlas jauh-jauh bawa mobil sendiri-sendiri karena niat baik kami. Bensinnya tidak sesuai dengan apa yang Mas Atta kasih, buat makan aja habis,” pungkas Firdaus. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO