Hari Pelanggan Nasional, PLN Siap Terangi Seluruh Negeri

JagatBisnis.com-PT PLN (Persero) menegaskan komitmennya dalam melistriki seluruh masyarakat di Indonesia dengan terus meningkatkan infrastruktur kelistrikan dan terus berinovasi untuk menghadirkan layanan terbaik. Komitmen ini sebagai wujud dari tugasnya sebagai perusahaan listrik nomor satu di Indonesia.

Executive Vice President Pelayanan Pelanggan Retail PLN Munief Budiman, menjelaskan pihaknya terus mengoptimalkan layanan kelistrikan. Saat ini dengan total daya terpasang lebih dari 65 Gigawatt (GW), dipastikan mampu memasok listrik kepada seluruh pelanggan.

“Sebagai perusahaan pelayanan, di mana komoditi listrik sangat dibutuhkan lapisan masyarakat. Komitmen kami memastikan pasokan listrik tersedia kepada seluruh konsumen dengan kapasitas dan daya yang memadai,” ujar Munief, Senin (5/9/2022).

Baca Juga :   PLN Sudah Terima Kompensasi dari Pemerintah

Menurutnya, selain daya yang cukup, pihaknya juga memastikan pembangunan jaringan listrik terus dilakukan. Sebab, Indonesia sebagai negara kepulauan perlu akses yang terkoneksi dari satu wilayah ke wilayah lain. Selain itu, upaya memberikan infrastruktur listrik bagi seluruh masyarakat tak terlepas juga di daerah 3T.

“Untuk itu, kami juga membangun pusat atau pembangkit listrik di daerah terpencil sehingga ketika tidak bisa masuk grid nasional, masyarakat tetap bisa mengakses listrik,” tegas Munief.

Baca Juga :   PLN dan Perusahaan Korsel, Kembangkan Kabel Bawah Laut dan Tanah

Dia mengungkapkan, pengembangan sumber listrik mandiri tersebut memanfaatkan potensi energi yang ada di wilayah tersebut. Misalnya, melalui potensi surya, angin dan juga air. Makanya dicombain dan diupayakan, sehingga masyarakat secara memadai ini bisa menikmati listrik seperti yang ada di daerah lain. Pelayanan Prima Kepada Pelanggan juga memastikan akan siap melayani masyarakat 24 jam.
Lewat PLN Mobile, masyarakat kini tak sulit untuk mendapatkan layanan PLN secara cepat dan mudah.

Baca Juga :   Inilah Keistimewaan SPKLU Ultra Fast Charging Milik PLN

“Berbagai layanan seperti penyambungan baru, penambahan daya, pengaduan, pembayaran tagihan dan pembelian token listrik, catat meter secara mandiri dapat dilakukan hanya melalui telepon genggam. Pelanggan tidak perlu repot-repot mendatangi kantor untuk mendapatkan layanan kami. Karena kami sudah membuat sistem yang terintegrasi dan langsung direspons cepat serta prosesnya termonitor secara real time,”terang Munief. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO